Ngamuk, Kerbau Nyemplung Sumur Berhasil Diselamatkan Warga – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Ngamuk, Kerbau Nyemplung Sumur Berhasil Diselamatkan Warga

JEPARA – Gara-gara mengamuk, seekor kerbau gegerkan orang sekampung. Pasalnya, kerbau seharga belasan juta itu terperosok dan masuk ke dalam sumur milik warga. Tak ayal kejadian tersebut membuat warga dibuat heran oleh ulahnya.

Kejadian tak wajar itu terjadi sekitar jam 06.00 WIB di Desa Bugo, Welahan, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Kerbau yang akhirnya diketahui milik Ngadiran (49), warga Desa Guwosobokerto, Welahan itu ditemukan terperosok ke dalam sumur.
Kerbau seharga Rp18 juta milik Ngadiran itu, terperosok di pekarangan rumah warga di RT 1/RWI Desa Bugo yang menggegerkan warga setempat. Selain menjadi tontonan tak sedikit yang penasaran akhir dari ulah kerbau tersebut yang memancing warga untuk menolongnya.
“Menurut pemilik kerbau, saat hendak memandikan tiga ekor kerbau pada Selasa malam, tiba-tiba ketiga kerbaunya mengamuk dan lepas kendali. Ngadiran juga sempat mengejarnya, namun ketiga kerbau keburu menjauh,” kata Kepala Desa Bugo, Tri Budiyono.
Dua kerbau menuju Desa Jerukwangi, tuturnya, berhasil diamankan masyarakat sana saat itu juga. Namun satu ekor tidak diketemukan dan baru keesokan harinya (Rabu, 11/11) sekitar pukul 06.00 WIB.
Ngadiran kembali mencarinya. Ternyata kerbau yang dikira sudah hilang itu, ditemukan terperosok ke dalam sumur berkedalaman 18 meteran dengan ukuran lubang yang begitu kecil sekitar 1 meter.
Hal itu, membuat kerbau tak bisa bergerak, karena tubuhnya tersangkut pada dinding sumur. Dengan bantuan warga sekitar, sumur yang sebenarnya sudah tidak dimanfaatkan itu dikeruk pinggiranya, untuk mengangkat kerbau tersebut.
“Kemungkinan terperosoknya sejak malamnya itu. Baru sekitar pukul 08.00 kerbau berhasil dievakuasi, dengan menggunakan kalar (tali). Kondisi kerbau mengalami luka pada bagian kakinya, karena sempat tersangkut dinding sumur saat terperosok,” pungkasnya. (nr)

loading...
Click to comment
To Top