Paskibra SMAN 1 Maros Target Juara Umum – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Paskibra SMAN 1 Maros Target Juara Umum

MAROS — Pasukan Pengibar Bendera Pusaka SMA Negeri 1 Maros (Paskibra 01) menargetkan juara umum pada lomba kepaskibrakaan yang digelar di SMA Negeri 1 Sungguminasa, 11-15 November 2015. Paskibra 01 Maros bertekad merebut medali emas pada empat jenis mata lomba.
Ketua IKA Paskibra 01, Alridho Ramadhan mengatakan, Smansa Maros tidak hanya sekedar ikut memeriahkan ajang ini namun ingin  membuktikan pada semua peserta bahwa Paskib Maros masih terbaik di Sulsel. “Kami ikut untuk memenangkan semua lomba. Kami akan pacinikang (memperlihatkan) kalau kami masih terbaik di Sulsel,” kata Arridho, Kamis 12 November.
Lomba bertajuk Terampil Dalam Gerakan Kepaskibraan (Tegak 159) ini merupakan ajang lomba paskibra yang cukup besar dan bergengsi di tingkat Provinsi Sulsel. Lomba ini tak hanya sekedar mempertandingkan gengsi antar masing-masing punggawa paskibra yang mewakili sekolahnya, namun memperebutkan piala bergilir Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kab. Gowa dengan total uang pembinaan sebesar Rp10 juta
Ini adalah penyelenggaraan Tegak 159 yang kelima kalinya dan memperlombakan 13 mata lomba yang diikuti 18 sekolah mewakili  kabupaten/kota masing-masing. “Kami ingin melihat kemampuan anggota baru kami. Ssaatnya kami mengulang sejarah kalau Paskibra 01 Maros dapat merebut kembali piala bergilir yang lama menghiasi lemari kaca Smansa Maros,” katanya.
Ketua DPRD Kabupaten Maros yang juga Dewan kehormatan Paskibra 01 Smansa Maros, H. As Chaidir Syam, mengapresiasi semangat Paskibra Smansa Maros yang latihan tanpa kenal lelah. “Junjung tinggi sportifitas baik di lapangan maupun di luar lapangan. Jika sukses juara, kalian akan membangkitkan kembali gairah paskibra  Maros yang lama mulai mati suri,” tandasnya. (M Haris Syah/FAJARONLINE)

Click to comment
To Top