Payah! Kalah dari Peringkat 28 Dunia – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Payah! Kalah dari Peringkat 28 Dunia

FAJAR.CO.ID, FUZHOU – Ganda putra terbaik Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan gagal menembus perempat final Thaihot China Open Superseries Premier (China SSP).

Itu terjadi setelah Hendra/Ahsan kalah atas Zhang Wen/Wang Yilv, dalam babak 16 Besar yang digeber di Haixia Olympic Sports Center, Kamis (12/11) sore.

Ganda peringkat dua dunia ini kandas rubber game 21-15, 11-21, 14-21 dalam durasi laga 43 menit.

Dalam pertandingan, Hendra/Ahsan sempat begitu mendominasi game pertama dengan tak mau memberikan kesempatan kepada Zhang/Wang mengembangkan permainannya.

Namun di game kedua, ganda Tiongkok mendapat angin. Zhang/Wang bermain lebih cepat dan tidak memberikan bola enak untuk Hendra/Ahsan. Hasilnya, peringkat 28 dunia itu menang 11-21.

Di game ketiga, Hendra/Ahsan tak menunjukkan tanda-tanda bisa keluar dari tekanan. Mereka akhirnya takluk 14-21.

Dengan kekalahan Hendra/Ahsan, Indonesia tinggal berharap pada 2 wakilnya, yakni ganda putri Greysia Polii/Nitya K Maheswari dan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto.

Greysia/Nitya baru akan memainkan pertandingan 16 Besar sesaat lagi, melawan Tang Yuanting/Yu Yang. Sementara Praveen/Debby sudah memesan satu tempat di 8 Besar usai menang atas ganda Korea Ko Sung Hyun/Kim Ha Na 15-21, 21-11, 21-16. (adk/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top