Akhirnya, Rel Kereta Api Makassar – Parepare Dibangun – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Akhirnya, Rel Kereta Api Makassar – Parepare Dibangun

FAJAR.CO.ID, BARRU — Akhirnya, pemasangan rel kereta api yang akan menghubungkan Makassar hingga Parepare telah dilakukan. Proses pemasangan dimulai dari Desa Labalata, Kecamatan Tanete Rilau, Jum’at (13/11).

Pemasangan rel kereta api ini dihadiri Gubernur Sulse, Syahrul Yasin Limpo, Dirjen Perkerta Apian, Hermanto Dwiatmoko, Penjabat Bupati Barru, AM Yamin, serta pejabat Pemkab Barru dan unsur Muspida. Pembangunan rel kereta api ini ditargetkan akan beroperasi tahun 2019 mendatang.

Hal itu diungkapkan Dirjen Perkeretaapina, Hermantor Dwiatmoko. Menurutnya, kereta api yang ada di Sulsel ini memiliki kapasitas yang lebih besar dibanding di Pulau Jawa dan Sumatera mencapai daya angkut antara 20 hingga 25 ton.

Meski demikian, katanya, yang perlu dipersiapkan sumber daya manusia terkait perkeretaapian ini. Karena itu kedepan harus terjalin kerja sama pendidikan masalah perkeretaapian. ‘’Kami yakin pembangunan jalur kereta api di Sulsel ini aka selesai tepat waktu,’’ujarnya.

Sementara Gubernur Syahrul Yasin Limpo, mengungkapkan, pembangunan jalaur kereta api ini ada sesuatu yang membanggakan bagi masyarakat Sulawesi Selatan. Karena itu semua pihak harus mendukung terlaksananya pembangunan rel kereta api ini mulai dari Makassar hingga ke Parepare. (rus/hrm/fajaronline.com)

loading...
Click to comment
To Top