Argentina Krisis Striker! – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Argentina Krisis Striker!

FAJAR.CO.ID, BUENOS AIRES – Bentrok klasik Amerika Latin bakal tersaji pada Sabtu (14/11) pukul 07.00 WIB di Estadio Monumental, Buenos Aires. Tim Tango Argentina akan menjamu Tim Samba Brasil dalam kualifikasi Piala Dunia Rusia 2018 Conmebol.

Di atas kertas, tuan rumah berada dalam situasi sulit. Mereka tak akan diperkuat bintang-bintangnya. Superstar Barcelona Lionel Messi, striker Manchester City Sergio Aguero, dan Carlos Tevez absen.

BACA: Saatnya Higuain Ambil Alih Panggung Argentina

Sebaliknya, Selecao diperkuat Neymar, Willian, Hulk, dan bintang baru Bayern Muenchen Douglas Costa. Kans tim tamu untuk meraih kemenangan bakal lebih besar.

Karena itu, Argentina harus mewaspadai situasi ini. Sebab, ini adalah matchday ketiga mereka di kualifikasi. Posisi mereka di papan klasemen sementara tidak begitu bagus.

Brasil ada di posisi kelima dengan 3 angka, sedangkan Argentina lebih buruk lagi, di peringkat ketujuh dengan satu poin.

Start Brasil di kualifikasi ini juga buruk. Pada matchday peryama Brasil digasak Cile 0-2 (8/10). Kemudian, mereka menang atas Venezuela (13/10). Sedangkan Argentina, kalah dari Ekuador 0-2 (8/10) dan ditahan imbang tanpa gol oleh Paraguay (13/10).

“Kami harus bangkit dan mengejar kemenangan di kandang. Tidak adanya beberapa pemain, termasuk Messi sebagai kapten, memang menyulitkan. Kami harus menang,” kata pelatih Argentina Gerardo “Tata” Martino. (dra/jon/jpnn)

Click to comment
To Top