Besar Peluang Menang, Golkar hanya Dukung Neni Basri – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Pilkada

Besar Peluang Menang, Golkar hanya Dukung Neni Basri

FAJAR.CO.ID, BONTANG — Peluang menang Pasangan nomor urut 2, Bunda Neni-Basri di Pilkada Bontang rupanya menjadi pertimbangan utama Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar. Berdasarkan petunjuk pelaksanaan (Juklak) Pilkada Partai Golkar, keputusan untuk rekomendasi dukungan memang selalu didasarkan pada survey.

Peluang menang Neni-Basri itu dituangkan DPP Golkar dalam surat  nomor: B-123/GOLKAR/X/2015 tertanggal 31 Oktober 2015. Surat tersebut ditujukan kepada DPD Partai Golkar Kalimantan Timur dengan perihal penjelasan DPP Partai Golkar.

(Baca: Sesepuh “Golkar” Bontang Turun Gunung)

(Baca: Tukang Jahit Komit Dukung Nebas)

(Baca: Soal Pengangguran, Ini Solusi Bunda Neni)

Pada poin empat surat yang menjawab surat permohonan kembali sanksi kepada Andi Harun yang diberhentikan dari keanggotaan Partai Golkar, DPP menegaskan bahwa dukunga kepada pasangan Neni-Basri adalah final. Oleh karena itu, kepada seluruh kader dan pengurus agar menjalankan keputusan DPP tersebut.

[NEXT-FAJAR]

DPP mengakui, pada awalnya mendukung pasangan Neni Sofyan Hasdam-Andi Harun. Namun, karena Neni-Basri sudah lebih dulu mendaftar ke KPU melalui jalur perseorangan, DPP kemudian mengalihkan dukungannya pada kader Partai Golkar Neni Sofyan Hasdam yang berpasangan Basri Rase.

(Baca: Warga Bontang Tolak Pemimpin Pembohong, Korup, dan Nepotisme)

(Baca: Bontang Butuh pemimpin Peduli)

“Pengalihan dukungan pada kader Partai Golkar, Neni Sofyan Hasdam ini karena diprediksi akan menang di Pilkada Kota Bontang 2015, meskipun yang bersangkutan maju melalui jalur independen,” tulis DPP dalam surat yang ditandatangani Ketua Umum DPP Partai Golkar, Aburizal Bakrie dan Sekjen, Idrus Marham tersebut.

“Keputusan DPP ini sifatnya mengikat, sehingga kami kader Golkar tunduk dan patuh pada perintah organisasi dengan mendukung Bunda Neni-Basri. Seharusnya, kader yang lain juga bisa mengikuti keputusan organisasi, bukan malah melakukan pembangkangan,” ujar Kader Golkar Bontang, Heriyani Fahmi saat jumpa pers di Bontang Kuring, Kamis, 12 November 2015.

Kata dia, pihaknya bersama kader Golkar yang loyal pada keputusan DPP, siap bekerja maksimal. Keputusan DPP akan dijalankan dengan penuh tanggung jawab. “Kita siap mengawal keputusan DPP. Sejak putusan DPP keluar, kita sudah bekerja melakukan sosialisasi dalam rangka pemenangan Bunda Neni-Basri untuk Bontang yang lebih baik,” sebut Heriyani sambil ramai-ramai salam dua jari. (rls/ysd)

Click to comment
To Top