Copet HP saat Jalan Santai, Gepeng Diringkus Polisi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Copet HP saat Jalan Santai, Gepeng Diringkus Polisi

SALATIGA – Ks (30) alias Gp warga Bugel, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga, Jateng, ditangkap jajaran Unit Reskrim Polres Salatiga, Minggu (8/11) sekitar pukul 10.30 WIB. Penangkapan dilakukan setelah petugas menerima laporan dari korban pencopetan di Lapangan Pancasila Salatiga. Kini, korban mendekam di sel tahanan Polres Salatiga.

Kasus itu berawal saat di lapangan Pancasila Salatiga ada kegiatan jalan santai, ratusan orang hadir mengikuti acara tersebut. Tersangka ketika itu juga berada di lapangan karena sebagai peserta jalan santai. Niat jahat tersangka muncul, saat akan memasukkan kupon undian dan di depannya berdiri korban, Mariyem (36) warga Wonosari RT 09 RW 04, Watumalang, Wonosobo yang juga antre memasukkan kupon undian.
Saat korban lengah, tersangka langsung merogoh saku celana panjang korban dan berhasil menyikat handpone (HP) Nokia. Beberapa saat kemudian saat masih di Lapangan Pancasila, korban akan menelpon namun HP-nya sudah tidak ada di sakunya. Akhirnya, korban mendatangi Mapolres Salatiga melaporkan kasus pencopetan ini.
Petugas yang mendapat laporan langsung melakukan penyelidikan dan pencarian tersangka di komplek lapangan, ternyata tersangka masih berada di lapangan. Dengan ciri-ciri yang disebutkan korban, akhirnya tersangka berhasil ditangkap saat menunggu pengundian kupon jalan santai itu.
Waka Polres Salatiga Kompol Iwan Irmawan SIK mengatakan, tidak lama dari laporan korban, tersangka berhasil ditangkap petugas di Lapangan pancasila, saat menunggu pengundian kupon jalan santai itu.
“Tersangka dijerat Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman lima tahun penjara. Dari pengakuannya, HP hasil pencopetan itu akan dijual dan uangnya akan diberikan kepada istrinya,” tandas Kompol Iwan Irmawan. (hes)

loading...
Click to comment
To Top