Kandidat Disini Bantah Lakukan Politik Uang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Kandidat Disini Bantah Lakukan Politik Uang

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA — Mobilisasi massa pendukung lewat cara-cara curang sudah menjadi pemandangan lumrah jelang Pilkada. Mulai dari bagi-bagi sembako, perlengkapan posko hingga terang-terangan memberi uang sudah menjadi rahasia umum.

Namun, di Pilkada Bulukumba hal ini sangat sulit dibuktikan. Sebab, para kandidat mengklaim tidak melakukan hal itu. Misalnya, Calon Bupati nomor dua, Kahar Muslim mengaku bahwa ia sebagai calon termiskin.

Maka hal itu tidak memungkinkan untuk pihaknya melakukan bagi-bagi uang atau sembako. “Kalau saya tidak bisa komentar banyak soal itu, semua calon tahu saya tidak ada uangnya. Dan saya juga tidak punya sembako untuk dibagi-bagi, “katanya kepada FAJAR, jumat 13 november.

Menurutnya kalau ada yang bagi uang atau sembako diambil saja, tapi sebagai sedekah. Bukan sebagai komitmen untuk menukar suara karena hal itu bisa menjadi penyebab terciptanya pemerintahan kotor. “Kalau ada yang bermain uang atau seperti itu artinya tidak ada niat baik membangun Bulukumba. Ambil saja uangnya tapi jangan pilih calonnya,” ucapnya. (Fajaronline)

loading...
Click to comment
To Top