Pique Ungkap Penyebab Dirinya Angkat Kaki dari MU – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Pique Ungkap Penyebab Dirinya Angkat Kaki dari MU

FAJAR.CO.ID, BARCELONA – Gerard Pique mengakui alasan sebenarnya dirinya meninggalkan Manchester United adalah karena duet Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic. Pique sendiri merupakan salah satu pemain binaan akademi La Masia, dan didatangkan oleh Manchester United pada tahun 2004 silam.

Akan tetapi, Pique muda sangat kesulitan untuk mendapatkan menit bermain yang lebih teratur karena duet Rio Ferdinand dengan Nemanja Vidic berhasil mendominasi skuat The Red Devils di Premier League, yang ketika itu masih dibesut Sir Alex Ferguson.

Pada akhirnya, Pique memutuskan untuk kembali ke Spanyol pada tahun 2008, di mana ia sukses memenangkan sejumlah gelar bersama Barcelona. Pemain berusia 28 tahun ini meyakini bahwa ia tak beruntung untuk berada di belakang dua pemain bertahan hebat tersebut.

“Ketika saya di sana, ada Ruud Van Nistelrooy, Cristiano Ronaldo, Ryan Giggs, Paul Scholes, Roy Keane. Kami memenangkan Champions League pada tahun 2008, dan kami memenangkan liga. Itu adalah sebuah tim yang sangat bagus,” ungkap Pique pada Express.

“Bek tengahnya juga sangat bagus, Rio Ferdinand dan Vidic. Saya sungguh tak beruntung. Keduanya tak pernah mengalami cedera. Kemudian saya pergi dan mereka mulai dibekap cedera. Inilah dunia sepakbola, namun saya tak terlalu merasa khawatir.”

“Memang benar saya merasa bahagia di Manchester meski saya tak bisa bermain sebanyak yang saya inginkan. Namun hari di mana saya akhirnya teken kontrak bersama Barcelona dan kembali ke sini, itu terasa luar biasa dan mimpi saya menjadi kenyataan.”

“Setelah itu kami memenangkan banyak gelar dan impian lainnya berhasil menjadi kenyataan. Namun yang utama adalah bermain bagi klub yang saya dukung di sepanjang hidup saya.”

loading...
Click to comment
To Top