Rossi: Tim Honda Aneh !! – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Rossi: Tim Honda Aneh !!

FAJAR.CO.ID, VALENCIA – Klaim kubu Repsol Honda bahwa mereka memiliki data “tendangan” Valentino Rossi kepada Marc Marquez dibantah pembalap Italia tersebut. The Doctor, julukannya, secara satir mengaku sangat penasaran dengan data telemetri di Honda RC213V tersebut.

“Saya sangat ingin tahu seperti apa data yang terekam di telemetri. Oh iya, mereka belum menunjukkannya ya? Aneh!” kata Rossi seperti dikutip Autosport, Kamis (12/11).

BACA: Rossi: Selamanya Aku Tidak Akan Pernah Lupa

Telemetri adalah sistem pencatatan data yang ditanam di motor MotoGP. Data tersebut merekam semua data motor dan situasi di sekitar motor tersebut. Data itu biasanya menjadi acuan untuk evaluasi performa tunggangan para pembalap.

Sebelumnya, Repsol Honda mengklaim bahwa tendangan Rossi mengakibatkan tekanan pada rem depan motor Marquez. Akibatnya, roda depan kendaraan pembalap 22 tahun itu mengunci hingga dia terjatuh.

“Saya ingin tahu bagaimana mereka akan mendemonstrasikan melalui telemetri bahwa saya telah menendangnya. Ini yang harus kalian tanyakan kepada mereka,” kata Rossi.

“Dasar anak-anak yang malang. Mereka ingin menunjukkannya demi kebaikan balap motor tapi mereka tak pernah…” kata Rossi. (jon/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top