Waduh, Gimana Nih? Mayoritas Warga Kediri Belum Tahu Jadwal Pilkada – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Pilkada

Waduh, Gimana Nih? Mayoritas Warga Kediri Belum Tahu Jadwal Pilkada

FAJAR.CO.ID, KEDIRI  – Entah apa yang selama dini dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Kediri. Betapa tidak, waktu pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang tidak sampai sebulan lagi tepatnya 9 Desember 2015 justru tidak diketahui oleh mayoritas warga Kediri.

 

Dengan demikian, KPUD Kediri selama ini berarti tidak menjalankan tugasnya dengann baik. Sosialisasi yang dilakukan KPUD Kediri belum langsung menyentuh ke masyarakat luas.

Hal itu terungkap dari survei Lembaga Survei Indonesia (LSI). Dalam survei itu disebutkan, sebanyak 46,5 persen warga Kabupaten Kediri tak mengetahui adanya pilkada pada 9 Desember.

Sedangkan yang baru mengetahui hanya 40,5 persen. Sementara itu, sebanyak 13,5 persen warga salah menjawab. Ini hampir selaras dengan tingkat pengetahuan mereka terhadap jumlah pasangan calon yang maju.

Baru 58,4 persen warga yang mengetahui bahwa paslon yang maju ada dua. Yaitu Haryanti-Masykuri (Harmas) serta Ari Purnomo Adi- Arifin Tafsir (AA). Adapun 8,2 persen sisanya salah menjawab.

“Sebanyak 33,4 persen warga lainnya tidak mengetahui kalau calon yang maju ada dua,” ujar eneliti utama LSI Ardian Sopa, Rabu (11/11) lalu. (rq/jpnn)

Click to comment
To Top