24 Peserta UN Perbaikan Sudah Mendaftar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

24 Peserta UN Perbaikan Sudah Mendaftar

KUDUS, RAJA – Sebanyak 24 siswa yang telah lulus pada ujian 2014/2015 lalu melakukan  Ujian Nasional (UN) Perbaikan yang diperpanjang pendaftarannya hingga 15 November mendatang di Kantor Disdikpora Kudus, Jumat kemarin (13/11).

Sekdin, Dian Viatayani mengatakan UN Perbaikan tersebut hanya diperuntukkan pada lulusan SMA/MA/SMK yang memiliki nili 55 ke bawah. Diharapkan dengan adanya UN Perbaikan tersebut dapat memperbaiki nilai.

“Ini hanya diperuntukkan bagi siswa yang mengikuti ujian tingkat SMA/MA/SMK yang nilai mata pelajarannya 55 ke bawah. Dan tidak berlaku pada tingkat di babawahnya,” katanya kemarin.

Ujian tersebut diperuntukkan untuk memperbaiki nilai mata pelajaran yang nilainya hanya mencapai 55 ke bawah saja. Sehingga tidak siswa yang sudah lulus tersebut tidak perlu mengulangi ujian pada semua mata pelajaran.

“Jika nanti nilainya ternyata di bawah 55 maka yang diambil adalah nilai tertinggi sebelumnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Ia mengharapkan bagi siswa yang sudah lulus dengan nilai di bawah tersebut masih bisa mendaftarkan diri pada dinas tersebut sampai dengan tanggal 15 November mendatang. Adapun UN Perbaikan sendiri akan dilakukan pada Februari 2016 mendatang.

“Sampai detik ini yang sudah mendaftar sebanyak 24 orang. Dan pendaftaran yang ditutup pada 15 November nanti itu merupakan pendaftaran yang sudah diperpanjang,” pungkasnya. (nr)

To Top