Hujan Angin Hancurkan Rumah Warga – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Hujan Angin Hancurkan Rumah Warga

KUDUS, RAJA– Setelah Kawasan Undaan, kemarin hujan deras disertai angin kencang menerjang kawasan Temulus Kecamatan Mejobo. Akibatnya,  satu rumah milik Anton warga Dukuh Karangmalang, Desa Temulus, ambruk tak tersisa lagi.

Kades Temulus Purwanti mengatakan, rumah milik Anton yang semi permanen tersebut tak lagi dapat ditempati lagi, karena seratus persen rumah rusak diterjang angin.

“Ada satu rumah milik Anton, yang ambruk terkena angin kencang. Kemudian warga lainya juga kehilangan kandang ayam dan kandang kambing,” terang Purwanti.

Menurut Purwanti, total kerugian yang akibat insiden tersebut, diperkirakan mencapai puluhan juta. Mengingat kerusakan sangat parah ditambah kandang, kerugian mencapai puluhan juta. Perincianya  Rp 20 juta untuk ayam dan Rp 10 juta untuk kandang kambingnya.

Melihat kondisi ini, Anton kini harus menumpang di rumah tetangga. Karena, rumah miliknya sudah rata dengan tanah.

Kepala Desa Temulus Purwati mengatakan, jika Anton, untuk sementara waktu harus numpang .

“Setelah kejadian dia beserta istrinya tinggal di tempat tetangganya. Beruntung, saat angin kencang itu terjadi, rumah Anton dalam kondisi kosong,” katanya.

Dijelaskan, pihak desa tidak dapat membangunkan rumah milik Anton karena status tanah yang bukan miliknya melainkan milik pengairan.

“Kami hanya mampu membantu membangun dengan gotong-royong, untuk membangunkan rumah. Namun di lokasi lain,” tandasnya. (sf)

loading...
Click to comment
To Top