Ini Strategi Hugua di Pilgub Sultra – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Pilkada

Ini Strategi Hugua di Pilgub Sultra

FAJAR.CO.ID, JAKARTA –  Bupati Wakatobi Ir Hugua menyatakan siap untuk bertarung dalam bursa pemilihan Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) yang akan digelar pada 2018 mendatang menggantikan Nur Alam yang sudah dua periode memegang tongkat orang nomor satu di Sultra.

Sebagai bukti kesiapannya, Bupati Wakatobi dua periode ini pun sudah mulai menggalang kekuatan meski diakuinya masih belum terlalu gencar. Hugua pun mengibaratkan pergerakannya seperti halnya sepeda motor

“Laksana motor kan harus pemanasan dulu sebelum jalan. Tapi, jangan terlalu cepat karena nanti kehabisan tenaga. Saya kan sudah dua periode di kabupaten (Wakatobi) dan saya adalah ketua partai (PDI Perjuangan). Ya, arahnya kesanalah (Pilgub Sultra),” jelas Hugua yang ditemui di Rakornas Pemantapan Pelaksanaan Pilkada Serentak 9 Desember 2015 di Ancol, Kamis (12/11).

Lebih lanjut, Hugua pun membeberkan alasannya mengapa dirinya harus ikut berperan dalam pertarungan politik kepala daerah untuk wilayah yang lebih besar. Setidaknya ada tiga alasan yang mendorongnya. Pertama, kesejahteraan masyarakat yang selalu memacu dirinya untuk terus berbuat yang terbaik di masyarkat.

“Kedua, melahirkan kebaikan di masyarakat dan selanjutnya mewariskan warisan yang bermanfaat bagi masyarakat. Tiga alasan itulah yang membuat saya berperan untuk maju ke wilayah yang lebih besar dalam hal ini Pilgub Sultra,” bebernya.

Bukti lain keseriusannya, sampai saat ini Hugua telah melakukan komunikasi-komunikasi politik bersama dengan partai-partai lain yang akan mendukungnya di Pilgub nanti. Dikatakan, dari hasil komunikasi yang dilakukan selama ini, diakui belum ada yang terlalu spesifik untuk bergabung, tetapi semua partai masih mempunyai peluang untuk bergabung.

“Dalam politik dinamis sekali bahwa Sultra saat ini tengah mencari pemimpin. Maka seluruh komponen termasuk parpol juga akan ikut bekerja mencari pemimpin dan mencari titik temu untuk mencari pemimpinnya,” tambahnya.

“Jadi, semua parpol dan semua komponen menjadi sama, tidak ada yang lebih dan tidak ada yang kurang. Kita akan terus membangun komunikasi dengan partai politik lainnya untuk bisa bergabung nanti,” tandasnya. (hrm)

 

Click to comment
To Top