JK : Indonesia Tentu Mengutuk Aksi Seperti Itu! – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

JK : Indonesia Tentu Mengutuk Aksi Seperti Itu!

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Wakil Presiden, Jusuf Kalla (JK), mengaku terkejut mendengar rangkaian aksi terorisme di Paris, Prancis, yang menelan ratusan korban tewas pada Jumat malam (13/11) waktu setempat.

“Seperti yang dikatakan presiden, Indonesia terkejut dan tentu mengutuk semua aksi seperti itu. Kita kan sudah mengalami bagaimana akibat dari pada teror seperti itu,” kata JK sesaat setelah mengantarkan Presiden Joko Widodo sebelum terbang ke Turki untuk menghadiri KTT G-20, di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta, Sabtu (14/11).

Namun, JK mengaku belum tahu bantuan apa yang akan diberikan Indonesia kepada Perancis yang berduka dan dilanda guncangan hebat setelah teror tersebut. Menurut JK, Indonesia belum bisa memutuskan karena belum mengetahui apa yang terjadi sebenarnya. Yang pasti, ia menegaskan, Indonesia memberikan dukungan moril kepada Perancis.

“Kita belum tahu apa yang terjadi. Siapa dan karena apa. Tentu setidak-tidaknya dukungan moril karena Indonesia telah mengalami hal yang sama,” katanya, dikutip dari kantor beritaAntara.

Pemerintah Indonesia juga belum mendapatkan laporan terkait kemungkinan Warga Negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban dalam kejadian itu. (ald/rmol)

loading...
Click to comment
To Top