Pedagang Pasar Wergu Dipindah ke Pasar Burung – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Pedagang Pasar Wergu Dipindah ke Pasar Burung

KUDUS, RAJA – Proyek pembangunan pasar burung jati yang menelan biaya Rp3,9 miliar diperkirakan selesai awal Desember 2015. Sehingga awal tahun baru, Kudus memiliki lokasi wisata alternatif pasar Burung.

Plt Kepala Dagsar Kudus Sudiharti mengatakan, para pedagang bakal dipindah ke Pasar Burung pada awal Januari mendatang. Diperkirakan kawasan ini akan ramai dengan kicauan burung dan hewan serta aneka hewan peliharaan.

Selain itu, disekitar Pasar Burung juga dibangunkan fasilitas taman yang akan membuat masyarakat semakin nyaman.

”Ada beberapa taman yang dibuat, seperti di depan dan di sekitar tempat jualan dan di depan pintu masuk taman,” kata Sudiharti.

Dibagian depan, dibuatkan pagar untuk mempercantik taman serta membuatkan dua jembatan untuk pintu masuk dan keluar.

”Awal Desember sudah selesai dibangun,” jelasnya.

Sudiharti juga sudah melakukan pendataan ratusan pedagang hewan peliharaan di Pasar Wergu. Baik itu jenis hewan peliharaan yaitu burung, kucing dan binatang lainnya siap menempati lapak baru. Sebab mereka bakal dipindah ke Pasar Burung di Kecamatan Jati.

Pasar nanti bakal bisa menampung hingga 150 pedagang. Meski jumlahnya banyak, namun nampaknya jumlah lapak tersebut masih belum mencukupi. Sebab yang sudah mendaftar ke lapak yang baru dibangun mencapai 200 calon pedagang.

”Yang sudah daftar banyak. Bukan hanya dari pedagang di pasar Wergu saja yang dipindah kesana. Namun pedagang dari luar pasar menginginkan berdagang di sana,” terangnya.

Meski demikian, prioritas pembangunan lapak tersebut diprioritaskan untk para pedagang yang ada di Pasar Wergu. Sesuai dengan skema awal, para pedagang bakal dipindah pada awal Januari mendatang.

”Nanti bakalan diproses lagi, pedagang mana saja yang serius berjualan atau tidak. Yang pasti dengan hal semacam itu sudah menjadi bukti kalau pasar nanti bakal ramai,” jelasnya. (sf)

loading...
Click to comment
To Top