Peneror Bom Paris “Ini untuk Syria. Allahu Akbar!” – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Internasional

Peneror Bom Paris “Ini untuk Syria. Allahu Akbar!”

FAJAR.CO.ID, PARIS – Para teroris yang menyerbu Gedung Konser Bataclan membunuh sekitar 118 orang. Sedang 40 korban lainnya dibunuh di 5 lokasi lainnya. Selain korban jiwa, sekitar 200 orang mengalami luka dan 80 lainnya cedera parah.

Gedung Konser Bataclan menjadi lokasi yang paling banyak korban meninggal. Sebab, saat serangan terjadi pada Jumat (13/11) malam waktu setempat, gedung terisi dengan penonton konser band asal Amerika Serikat Eagles of Death Metal.

Mereka menyerbu ke dalam gedung dan langsung menembak penonton secara membabi buta. Beberapa dari mereka berteriak, “Ini untuk Syria!” dan “Allahuakbar!”.

[baca juga: Teror Bom di Paris Diduga Terkait Aksi Balas Dendam ISIS]

[baca juga: Belum Ada Korban WNI di Tragedi Paris, Kemenlu Buka Nomor Hotline]

Berdasarkan kesaksian Marc Coupris, para pelaku menembak dari balkon. “Rasanya seperti medan perang, darah dan mayat di mana-mana. Paling tidak ada dua orang yang menembaki kami,” katanya seperti dikutip Fox News.

Coupris sempat mengira ini adalah hari akhirnya. “Saat itu saya berpikir ini mungkin ajal saya sudah dekat. Saya sudah berakhir,” katanya.

[baca juga: Teror Bom Paris, Sudah 153 Orang Tewas]

[baca juga: Ini Komentar Jokowi Soal Aksi Teror Bom di Prancis]

Polisi kemudian menyerbu ke gedung Bataclan. Mereka menembak dua orang bersenjata dan sejumlah pelaku bom bunuh diri yang belum sempat melakukan aksinya. (jon/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top