Sosialisasi Revolusi Mental ala Polsek Gringsing – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Sosialisasi Revolusi Mental ala Polsek Gringsing

BATANG, RAJA – Dalam rangka mensukseskan program nawacita yang digagas Peresiden Jokowi yang salah satu diantaranya adalah revolusi mental, jajaran Polsek Gringsing menggelar acara senam pagi bersama Polwan se-Polres Batang, muspika, masyarakat dan mahasiswa UNNES yang sedang KKN di halaman Mapolsek, Jumat (13/9). Yang unik adalah selesai senam diadakan hiburan musik organ tunggal sambil bersosialisasi dan menanamkan rasa kebersamaan.

Kapolsek Gringsing AKP A Al-Munasifi mengatakan, dalam rangka program nawacita di tingkat kecamatan pihaknya mengadakan sosialisasi dari tingkat yang paling dasar yaitu diri sendiri. “Setelah itu baru kita bisa merambah ke rekan yang lain sehingga akan terbentuk suatu kepribadian yang baik,” katanya.

Revolusi sendiri berarti perubahan yang mendasar menuju kebaikan tentunya. “Sebagai contoh kita memberikan teladan yang baik dengan mengunjungi dan membersihkan masjid, pembinaan kepada pelajar dan mahasiswa, memberikan penyuluhan tentang tertib berlalulintas kepada masyarakat dan lain-lain,” kata Kapolsek.

Danramil Gringsing Kapten Inf Marjono yang ikut hadir mengatakan sangat setuju dan mendukung gerakan revolusi mental yang digelar Polres Groingsing ini. “Kegiatan ini sejalan dengan program Bela Negara yang ada hubungannya dengan revolusi mental ini. Apabila revolusi mental berjalan baik maka Bela Negara juga akan berjalan baik pula. Ditingkat Koramil kami juga memberikan pengarahan kepada anggota dan masyarakat tentang Bela Negara dengan tujuan agar semuanya menjadi suatu kesadaran yang baik menuju Indonesia yang maju,” tegas Marjono. (Feb)

loading...
Click to comment
To Top