Teror Bom Paris, Sudah 153 Orang Tewas – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Teror Bom Paris, Sudah 153 Orang Tewas

FAJAR.CO.ID, PARIS – Situasi keamanan di Paris kembali mencekam. Ada sekitar tujuh titik yang diserang dalam waktu bersamaan. Pelaku melakukan penembakan membabi buta. Laporan terakhir, 150 orang lebih dilaporkan tewas.

Korban terbanyak berada di dalam Gedung Konser Bataclan. Sejumlah orang bersenjata dilaporkan menyerbu gedung setelah konser Eagles, pada Jumat (13/11) malam waktu setempat.

Penahanan tersebut memang sengaja dilakukan para teroris. Tujuannya, semakin banyak orang di dalam konser semakin baik. Tak lama setelahnya terdengar tembakan dan ledakan.

“Masih ada yang selamat di dalam Bataclan. Mereka membunuhi penonton satu per satu,” kata Benjamin Cazenoves seperti dikutip Daily Star.

Serangan tersebut diduga terjadi karena kematian tukang jagal ISIS Jihadi John. Beberapa saat sebelum serangan, Amerika Serikat (AS) mengkonfirmasi bahwa John tewas.

[baca juga: Ini Komentar Jokowi Soal Aksi Teror Bom di Prancis]

Laporan terakhir, angka korban tewas penembakan dan ledakan mencapai 153 orang. 112 orang di antaranya tewas di Gedung Konser Bataclan.

Presiden Prancis Francois Hollande telah mengerahkan pasukan militer ke wilayah Paris dan sekitarnya untuk menjaga keamanan. Dia  juga memerintahkan penutupan seluruh area Paris dan sekitar.(afz/JPG)

loading...
Click to comment
To Top