Teror di Paris Berlangsung saat Laga Perdahabatan Prancis vs Jerman – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Teror di Paris Berlangsung saat Laga Perdahabatan Prancis vs Jerman

FAJAR.CO.ID, PARIS – Teroris beraksi di Paris saat laga persahabatan Prancis kontra Jerman berlangsung, Sabtu (14/11) dini hari tadi.

Dilansir Goal Internasional, sebuah bom meledak di luar gerbang pintu J stadion dan menimbulkan korban jiwa. “Tiga orang tewas dan beberapa luka-luka setelah ledakan bom di depan pintu J stadion,” kata Presiden Federasi Sepak Bola Prancis Noel Le Graet kepada TVInfosport+.

Setelah ledakan terjadi, pertandingan tetap dilanjutkan. Semula, para penonton tak menyadari akan keseriusan serangan tersebut. Mereka baru sadar setelah mendapat kabar serangan berlanjut ke kota.

Penembakan di restoran Petit Cambodge dilaporkan telah merenggut sedikitnya 10 nyawa. Di wilayah lainnya, 60 orang disandera di pusat seni Batclan.

Namun, Le Graet kemudian mengatakan Stadion Stade de France sekarang sudah aman. Para penonton telah diizinkan untuk meninggalkan stadion dan kembali ke rumah.

“Pada saat ini, stadion aman. Para penonton bisa keluar dengan normal. Presiden (Francois Hollande) harus meninggalkan stadion lebih cepat karena penembakan yang berlangsung di Paris untuk bergabung dengan kementerian dalam negeri,” ucap Le Graet.

Sebelum serangan teroris ini, aksi teror bom juga terjadi menjelang bigmatch Prancis kontra Jerman, Jumat (13/11/2015) kemarin. Hotel tempat para skuat Der Panzer menginap di Paris menjadi sasaran pelaku, akibatnya Manuel Nuer dkk pun harus dievakuasi pihak keamanan setempat. Pray for Paris.
(goal/fat/pojoksatu/indopos)

Click to comment
To Top