The Doctor yang Masih Belum “Sembuh” – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Sport

The Doctor yang Masih Belum “Sembuh”

FAJAR.CO.ID, VALENCIA – Gagal mengamankan gelar juara dunianya yang kesepuluh benar-benar membuat Valentino Rossi galau berkepanjangan. Dia mengaku bakal butuh berbulan-bulan untuk pulih.

“Jujur Minggu usai balapan (seri terakhir) rasanya sakit sekali. Tapi situasinya berbeda karena begitu banyak adrenaline saat itu,” ungkapnya.

Sakit hatinya mulai menyiksa keesokan harinya. Selasa semakin parah.

“Dan hari ini (Rabu atau Kamis WIB) kondisiku sedikit lebih baik. Tapi ini adalah situasi dimana butuh waktu berbulan-bulan untuk melupakannya. Karena tidak akan pernah melupakannya, hanya untuk menyesuaikan diri dengan kondisi itu,” curhatnya.

Kekecewaan Rossi memang begitu besar, memimpin tujuh poin jelang seri terakhir di Valencia akhirnya harus menyerahkan gelar juara yang sudah di depan mata kepada rival utamanya Jorge Lorenzo karena kalah selisih lima poin.

Apalagi dia harus balapan dari posisi paling buncit karena sangsi yang dijatuhkan akibat menyenggol Marc Marquez di GP Malaysia.

Rossi juga sempat mempertanyakan keputusan Honda membatalkan jumpa pers yang bertujuan untuk memaparkan data telemetri sebagai pembuktian bahwa Marquez jatuh karena tendangan.

Honda kemudian, dengan mempertimbangkan masukan dari FIM, membatalkan jumpa pers tersebut dengan alasan meredam suasana tegang dan tidak menyiramkan ‘bensin’ pada api perseteruan antara Marquez kontra Rossi.

Tapi the Doctor justru menantang Honda untuk mengungkap data tersebut.

“Aku penasaran melihat telemetri Honda. Oh mereka tidak jadi memaparkannya? Aneh!,” serunya terus tergelak.

Dia kemudian meminta wartawan untuk mendesak Honda untuk mengungkapnya.

“Kasihan, mereka ingin semua orang tahun tapi demi kebaikan dunia balap motor mereka tidak jadi..,” tandasnya dilansir Autosport.

Dari Spanyol dikabarkan rival Rossi yang baru saja meraih gelar juara dunia MotoGP untuk ketiga kalinya mengalami kecelakaan. Saat memimpin konvoi perayaan kemenangannya mengendarai motor dari Bandara Palma de Mallorca ke Town Hall. Namun tiba-tiba ada bagian mesinnya yang terbakar. Api tersebut menyulut kaki kirinya.

Lorenzo tampak melompat dari motornya yang berasap. Dia langsung mendapat bantuan dari petugas pengamanan. Kecelakaan tersebut tidak menyisakan luka parah pada Lorenzo.

Namun kakinya tampak dibebat perban saat menghadiri acara penganugerahan penghargaan dari menteri olahraga di Madrid.(cak/JPG)

 

Click to comment
To Top