Bupati Kudus Ajak Tingkatkan Pelayanan Kesehatan bagi Masyarakat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Bupati Kudus Ajak Tingkatkan Pelayanan Kesehatan bagi Masyarakat

KUDUS – Momen Hari Kesehatan Nasional harus bisa dijadikan momentum untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Kudus, H Musthofa, di tengah-tengah berlangsungnya acara Senam Sehat dalam rangka peringatan HKN ke-51 di halaman pendopo, Minggu (15/11).

Pernyataan tersebut di tujukannya kepada seluruh jajaran di bidang kesehatan, baik dinas kesehatan, RSUD Lukmonohadi, puskesmas, maupun para penyedia layanan kesehatan lainnya di Kabupaten Kudus.
Menurutnya, semangat tersebut harus terus digelorakan. “Karena kesehatan merupakan salah satu faktor penting dalam keberlangsungan pembangunan. Kesehatan juga merupakan pilar ke tiga dalam visi misi pembangunan kab. Kudus,” ujarnya.
Bupati menegaskan,bahwa wujud komitmennya di bidang kesehatan adalah dengan adanya alokasi anggaran yang besar, serta berbagai program kesehatan yang telah berjalan sejauh ini. Maka, dirinya berharap agar semua warga Kudus selalu menjaga kesehatan. “Salah satunya adalah melalui acara seperti ini (senam),” imbuhnya.
Senam sehat yang berlangsung dari pukul setengah enam pagi tersebut diikuti oleh ratusan peserta yang berasal dari jajaran Dinas Kesehatan, institusi kesehatan termasuk puskesmas dan RSUD, serta dari institusi pendidikan.
Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kudus dr. Maryata, acara ini merupakan rangkaian acara dalam rangka peringatan hari Kesehatan Nasional ke-51. “Sebelumnya telah dilaksanakan apel bersama di RSUD Lukomonohadi, dilanjutkan dengan donor darah, dan kali ini adalah senam bersama,” terangnya.
Di akhir acara, diserahkan berbagai doorprize bagi para peserta. Di antaranta adalah kulkas, TV, sepeda, mesin cuci, dll. (nr)

loading...
Click to comment
To Top