Desember, Semua SPBU di Kudus Jual Pertalite – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Desember, Semua SPBU di Kudus Jual Pertalite

KUDUS – Pada Desember mendatang semua SPBU yang ada di Kabupaten Kudus akan menjual jenis bahan bakar pertalite. Diperkirakan BBM yang memiliki ron 90 yang diklaim lebih baik dari premium itu akan menggeser pemakaian BBM ron 88 di masyarakat.

Kasi Perdagangan Dalam Negeri pada Dinas Perdagangan dan Pengelolaan Pasar Kabupaten Kudus Sofyan Dhuhri mengatakan saat ini 7 dari 15 SPBU sudah distribusi pertalite.
“Desember nanti semua SPBU sudah jual pertalite kecuali SPBU Dersalam karena hanya memiliki 1 tangki. Juga Tanjung Karang 2 juga belum siap,” katanya baru-baru ini.
Menurutnya, saat ini masing-masing SPBU yang memiliki dua tangki yang semula diisi BBM jenis premium maka satu tangkinya harus diisi pertalite. Menurutnya hal itu untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang saat ini banyak yang meninggalkan premium.
“Respon masyarakat sangat baik pada pertalite. Ini dikarenakan masyarakat yang mulai cerdas memakai pertalite karena memang disperitasnya lebih baik. Premium masih timbel. Selain itu ronnya pertalite sudah 90 sementara premium masih 88,” tandasnya.
Sofyan mengungkapkan untuk pemakaian pertalite pada September pertengahan hanya 106.657 liter saja. Saat ini meningkat menjadi 332.036 liter. (nr)

loading...
Click to comment
To Top