Kronologis Insiden Baku Tembak Antar Aparat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

Kronologis Insiden Baku Tembak Antar Aparat

FAJAR.CO.ID, LUBUKLINGGAU – Perseteruan antara TNI dan Polri tak pernah berakhir, terbaru satu anggota TNI (Tentara Nasional Indonesia) berpangkat kapten intel tewas dalam baku tembak dengan anggota Polri di Lubuklinggau, Sumatera Selatan, Jumat (13/11) malam.

Informasi beredar, peristiwa berawal ketika tim Buru Sergap (Buser) Polres Lubuklinggau diminta bantuan (back-up) oleh petugas Polres Muara Enim untuk melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku kejahatan.

Sesampainya di jalan Jendral Ahmad Yani, Kelurahan Puncak Kemuning, Kecamatan Lubuklinggau Utara , sekitar pukul 23.00 WIB, anggota Polres Muara Enim langsung menembak kearah yang terduga masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) atau buronan mereka. Dua orang terduga tersangka tertembak, masing-masing beridentitas Edi Sutrisno (43) dan Deden (33).

Kedua pria itu diketahui merupakan anggkota TNI aktif berpangkat Kapten tersebut selanjutnya dibawa ke RS Siti Aisyah. Informasi penembakan itu akhirnya terdengar hingga berbuntut didatanginya Kasat Reskrim Polres Lubuk Linggau AKP Arif Mansyur oleh sejumlah orang bersenjata yang akhirnya diketahui adalah anggota TNI dari Korem Gapo dan Kodam II Sriwijaya yang melakukan pemantauan terkait Pilkada.

Tak hanya dipukuli kepala bagian belakangnya, Kasat Reskrim AKP Arif Mansyur juga diancam dengan tembakan ke bawah tanah hingga akhirnya terpaksa dilarikan ke UGD karena kaki kanannya diduga terkena serpihan peluru.

Situasi semakin memanas ketika anggota PM sedang melakukan pendataan di mobil dinas, di mana didekatnya seluruh anggota TNI yang berada di lokasi berkumpul didatangi Kabag Ops Polres Lubuklinggau disusul Kanit Intel Polres Lubuklinggau, Ipda Asri.

Pasalnya, ketika mendekati rombongan tersebut, Kanit Intel kangsung mengeluarkan senjata api yang memancing reaksi rombongan anggota TNI di lokasi. Seraya berusaha merebut pistol, rombongan TNI tersebut memukul dan bahkan menendang kepala Kanit Intel.

Hingga kini kedua anggota Polres Lubuk Linggau masih mendapatkan perawatan intensif di RS. Ar Bunda Lubuk Linggau. Sementara satu anggota TNI bernama Edy Sutrisno yang tertembak akhirnya menghembuskan nafas terakhir setelah sempat mendapatkan perawatan medis. Edy yang berpangkat Kapten dari Korps Intel Kodam Siliwangi meninggal dengan luka tembak di dada terkena rusuk. (elf/JPG)

loading...
Click to comment
To Top