Luca, Anak Pertama Kaka Bikin Kagum Skuat Brasil, Begini Skillnya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Luca, Anak Pertama Kaka Bikin Kagum Skuat Brasil, Begini Skillnya

BUAH jatuh tak jauh dari pohonnya. Meski terdengar klise, peribahasa tersebut memang banyak benarnya. Lihat saja bagaimana Luca Celico Leite, anak pertama Kaka menunjukkan skillnya.

Luca datang ke lokasi latihan Brasil di CT Joaquim Grava milik klub Corinthians kemarin dengan berseragam lengkap. Memakai kostum kebesaran Brasil kuning-hijau dengan nomor punggung sepuluh serta nama punggung Luca. Bocah tujuh tahun itu siap menunjukkan bakat besarnya di kemudian hari.

Kehadiran Luca memang sedikit menurunkan tensi latihan. Apalagi, Brasil sedang bersiap menghadapi Argentina dalam matchday ketiga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol besok pagi (13/11).

Tanpa sungkan, Luca pamer skill yang memang didapat dari ayahnya. Dia bahkan pamer aksi menggiring bola melewati bek timnas Brasil yang membela Paris Saint-German (PSG) David Luiz dengan gerakan memutar.

Sukses dribbling, Luca menaklukkan ayahnya yang dalam sesi latihan kemarin menjadi kiper. Gol dari Luca pun kontan mengundang tepuk tangan dan senyum oleh semua skuad Brasil yang hadir ke lapangan.

Bermain di antara Kaka, Neymar, Luiz, dan nama besar pemain Brasil lainnya adalah mimpi besar buat anak-anak Brasil. Dan, tak semua anak-anak di Brasil berkesempatan seperti Luca.

Sementara itu, Kaka sangat antusias menjelang laga ini. Brasil di bawah kepelatihan Dunga ini membutuhkan sosok Kaka sebagai pemain senior dalam tim. Setelah absen di Piala Dunia 2014 lalu, Kaka dipanggil dalam dua laga terakhir Brasil dalam kualifikasi Piala Dunia 2018.

”Tentu semuanya sangat antusias dengan laga bersama timnas. Apalagi, untuk laga sepenting ini. Melawan Argentina di Buenos Aires,” tutur pemain berusia 33 tahun itu sebagaimana dikutip dari Globoesporte.

Dari 91 kali kesempatan bersama Samba, julukan Brasil, mantan pemain AC Milan itu mencetak 29 gol. Seiring usianya yang sudah berkepala tiga, Kaka memang jarang mendapat kesempatan sebagai starter Brasil.

”Saya datang bukan sebagai penghangat bangku cadangan. Saya datang ke Sao Paulo ini untuk bersaing dengan pemain lain berebut posisi inti dalam tim,” tutur suami Caroline Celico tersebut.

Bersama klubnya di MLS, Orlando City, Kaka mencetak sembilan gol dan tujuh assist musim ini. Kaka pun bermain dalam 29 laga musim ini bersama Orlando City.

Dengan pencapaian ini, Kaka tak ragu jika masih bisa bersaing dengan pemain lain untuk musim depan. Kaka sendiri tak terlalu berminat berkompetisi di Eropa karena faktor keluarga yang saat ini menetap di Sao Paulo. (dra/ham)

loading...
Click to comment
To Top