Mau Coba Ganggu Pilkada? Harus Siap Berhadapan Brimob – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Pilkada

Mau Coba Ganggu Pilkada? Harus Siap Berhadapan Brimob

BALIKPAPAN, FAJAR.CO.ID — Ini peringatan penting bagi yang mau coba-coba menganggu pelaksanaan Pilkada serentak di Kalimantan Timur. Pasalnya, personel Brimob Polda Kaltim disiapkan untuk ikut mengamankan pilkada.

“Tugasnya backup pasukan pengendali massa (dalmas) dari Ditsabhara dan Polres,” tegas Kapolda Kaltim, Irjen Pol Safaruddin, Sabtu 14 November 2015. Pasukan elite Polri ini selain mahir bermain senjata, juga seni bela diri.

Sejuah ini, sebut Kapolda, Polda mengidentifikasi kondisi masih sangat aman dan terkendali. Polda sejuah ini belum menangkap sesuatu yang sangat mengancam. “Kaltim diharapkan aman ke depan,” kata alumnus Akpol 1984 itu.

Sementara itu, Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Ramdani Hidayat menjelaskan, sekira dua pertiga dari seluruh 1.400 personel Brimob di wilayah Kaltim dan Kaltara akan terlibat dalam operasi ini.

“Serangkaian persiapan detasemen sudah berjalan,” urainya, seperti dilansir Kaltimpost.co.id. Detasemen terdekat akan ditugaskan dalam operasi yang meliputi wilayah masing-masing.

Untuk diketahui detasemen A berpusat di markas Brimob Balikpapan bertugas di wilayah Balikpapan dan Paser. Kemudian Detasemen B berpusat di Samarinda, meliputi wilayah Samarinda hingga Kutai Timur.

Sementara detasemen C berpusat di Tarakan mengamankan wilayah Kalimantan Utara, antara lain Bulungan, Nunukan, Malinau dan Kutai Barat. (bs/ysd)

Click to comment
To Top