Prancis Banyak Membunuh Warga Sipil Suriah, Salah Mereka Sendiri – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Internasional

Prancis Banyak Membunuh Warga Sipil Suriah, Salah Mereka Sendiri

FAJAR.CO.ID, SURIAH–Presiden Suriah Bashar Al-Assad mengatakan bahwa teror penembakan yang terjadi di Paris, tak terlepas dari kebijakan keliru pemerintah Prancis di bawah kepemimpinan Francois Hollande.

”Serangan teroris yang ditargetkan ke Ibukota Prancis, Paris, tidak terlepas dari apa yang terjadi di ibukota Libanon Beirut akhir-akhir ini,” kata Assad di Damaskus, Sabtu (14/11) sebagaimana dilansir Washington Post.

”Apa yang telah terjadi, tidak terlepas juga dari apa yang terjadi di Suriah selama lima tahun terakhir dan di daerah lain,” tambah Assad.

Sebagaimana diketahui, Prancis telah bersatu dengan Amerika dalam memerangi Islamic State (IS) di Suriah. Mereka juga ikut berkontribusi dalam perburuan target-target pemimpin IS. Tak sedikit dari serangan Amerika dan sekutunya yang justru menyasar pemukiman penduduk sipil.

Paris jauh dari Timur Tengah, tapi secara mengejutkan mereka bergabung dengan koalisi Amerika untuk bombardir Suriah dan Iraq.

Alih-alih membunuh milita IS, tapi yang dibunuh adalah warga sipil Suriah dan Iraq. Para militan tidak tinggal diam, mungkin saja mereka menyusun serangan mematikan secara sistematis untuk membalas Prancis, dan terjadi di jantung kota mereka.

Kepastian keterlibatan IS dalam teror yang terjadi di Paris, semakin diperkuat dengan ditemukannya paspor Syria di salah satu tubuh pelaku bom bunuh diri.

Hal ini diumumkan oleh Kepala kepolisian Paris sebagaimana dilansir oleh Associated Press (AP). (jawapos/fmc)

loading...
Click to comment
To Top