Sejak Tragedi Paris, Menara Eiffel Gelap Gulita – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Sejak Tragedi Paris, Menara Eiffel Gelap Gulita

FAJAR.CO.ID, PARIS- Kota Paris tadi malam tidak terlihat seperti biasanya, indah dan romantis. Ibukota Prancis ini pun kerap disebut sebagai Kota Lampu. Menyusul serangkaian serangan di kota itu Jumat malam lalu, gelar itu untuk sementara dilupakan dulu. Kota Paris terasa lebih mencekap dan tidak banyak lampu.

Sabtu malam (14/11), operator Menara Eiffel memadamkan landmark yang menjadi simbol Paris dan Prancis itu sebagai tanda dukacita atas serangkaian serangan yang terjadi Jumat malam (13/11).

Sejak Sabtu pagi, Menara Eiffel juga ditutup dan dikawal ketat aparat kepolisian Paris. Situasi di Paris masih mencekam dan keadaan darurat untuk semua wilayah Prancis belum dicabut.

Sabtu dinihari Presiden Francois Hollande memutuskan menutup semua garis perbatasan kendati bandara masih beroperasi seperti biasa hanya saja dengan pengetatan keamanan.

Sejauh ini pemerintah Prancis mengumumkan jumlah korban dalam aksi terorisme di enam titik di Paris adalah 129 orang tewas. Pihak ISIS mengklaim sebagai pelaku. Dan polisi menemukan paspor Suriah di dekat salah satu korban yang tewas di stadion sepakbola.(dem/Iqi)


Click to comment
To Top