Selamat.. Inilah Nominator Aktor dan Aktris Terbaik Seleksi FFI – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Selamat.. Inilah Nominator Aktor dan Aktris Terbaik Seleksi FFI

FAJAR.CO.ID- Panitia Festival Film Indoneisa (FFI) akhirnya mengumumkan nominator aktris dan aktor terbaik dari 278 film. Bertempat di Plaza Indonesia, Jakarta, Kamis (12/11) malam, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan dan sejumlah aktor dan aktris senior hadir dalam acara itu.

3

 

Panitia memutuskan nominator dari 21 kategori yang akan bertarung dan diumumkan pemenangnya pada puncak FFI 2015 di International Convention Exhibition (ICE), Tangsel pada 23 November mendatang.

Dari sejumlah kategori, yang mendapat sorotan adalah nominasi untuk film terbaik, pemeran utama wanita terbaik, dan pemeran utama pria terbaik. Lima nominasi FFI 2015 untuk kategori Film Terbaik diantaranya adalah A Copy of My Mind (2015) arahan Joko Anwar, Guru Bangsa: Tjokroaminoto (2015) yang disutradarai Garin Nugroho, Mencari Hilal (2015) karya Ismail Basbeth, Siti (2015) karya sutradara Eddie Cahyono dan Toba Dreams (2015) karya sutradara Beni Setiawan.

4

 

Nominator untuk kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik ada nama Adinia Wirasti (Kapan Kawin?), Chelsea Islan (Di Balik 98), Dewi Sandra (Air Mata Surga), Marsha Timothy (Nada Untuk Asa), dan Tara Basro (A Copy of My Mind).

Sedangkan nominator di kategori Pemeran Utama Pria Terbaik ada Deddy Soetomo (Mencari Hilal), Reza Rahadian (Guru Bangsa: Tjokroaminoto), Reza Rahadian (Kapan Kawin?), Rio Dewanto (Love & Faith), dan Vino G Bastian (Toba Dreams).

5

 

Dalam sambutannya, Ketua FFI 2015 aktris Olga Lidya berharap bahwa perhelatan itu bisa menjadi tolak ukur untuk penilaian dunia perfilman Inonesia. ”Bahwa ikhtiar memajukan perfilman Indonesia, pemerintah tak boleh lagi duduk di belakang dan menonton.Pemerintah Jokowi-JK berkomitmen untuk mendukung itu semua,” timpal Mendikbud dalam sambutannya.

Selain itu, bertepatan dengan pengumuman nominasi FFI 2015 diluncurkan FFI lifetime membership. Kartu tersebut diberikan kepada nominator FFI dan berhak untuk menjadi juri di gelaran FFI berikutnya, serta berlaku seumur hidup. ”Mulai hari ini yang masuk dalam nominasi berhak ikut menentukan pemenang piala Citra berikutnya,” terang Olga. (cr1)

To Top