Sinema Terkenal Prancis, Le Famille Belier Siap Hadir di Indonesia – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Sinema Terkenal Prancis, Le Famille Belier Siap Hadir di Indonesia

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Festival sinema PRancis akan kembali digelar tanggal 3-6 Deseber mendatang. Sebagai festival sinema asing tertua di Indonesia, kegiatan itu memberikan kesempatan pada penggemar film Prancis untuk menikmati beberapa sinema Prancis yang sukses di negaranya. Festival ini akan digelar di sejumlah bioskop jaringan XXI/21 di sembilan kota besar di Indonesia.

Seperti Jakarta, Bandung, Denpasar, Malang, Surabaya, Yogyakarta, Medan, Makassar, dan Balikpapan adalah film The Belier Family (La Famille Belier). Salah satu Sutradara Eric Lartigau berhasil membuat emosi penonton teraduk dengan kisah yang diangkatnya. Film ini berkisah tentang Paula Belier dan keluarganya yang tuna rungu.

Ayah, Ibu dan adik Paula adalah tuna rungu, hanya Paula yang bisa berbicara. Paula seolah menjadi juru bicara keluarganya. Masalah mulai timbul saat Paula terpilih untuk mengikuti kontes menyanyi di Prancis. Lagu yang ada dalam film The Belier Family juga semakin memperindah film yang telah meraih banyak penghargaan di Prancis.

Itu adalah salah satu film yang akan diputar dalam festival itu. Hal lain yang menarik dari Festival Sinema Prancis adalah bahwa tahun ini merupakan tahun ketiga diadakannya Kompetisi Film Pendek. Akan ada delapan film pendek buatan sineas muda Indonesia yang akan menjadi film pembuka sebelum film Prancis. Juri kompetisi Film pendek Festival Sinema Prancis 2015 beranggotakan sines muda Indonesia.

Salah satunya Sammaria Simanjuntak yang populer dengan karyanya Demi Ucok Ci(n)Ta dan Selamat Pagi, Malam dan Dimas Jayasrana. ”Dari Film yang masuk kami hanya seleksi delapan film yang menjadi pemenang. Yang berperan penting dalam penilaian film tersebut adalah alur ceritanya,” tutur Dimas di Kedutaan Prancis, Jakarta, Kamis (12/11).

Kedelapan finalis kompetisi film pendek Festival Sinema Prancis 2015 adalah Bid & Run yang disutradari oleh Gugun Ekalaya, Iblis Jalanan (Salaman Farizi), Iman dan The Taste of Fences (Sinung Winahyoko), Return to Sender (Vera Lestafa), Sandekala (Amriy Rahmadan), Simbiosis (Wiranasta Tanjaya), dan Sleep Tight Maria (Monica Vanessa Tedja). Mereka yang terpilih berkesempatan menayangkan film pendek mereka sebagai pembuka festival. (cr1)

loading...
Click to comment
To Top