‘Sudirman Said Harus Tindaklanjuti Pernyataannya’ – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

‘Sudirman Said Harus Tindaklanjuti Pernyataannya’

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pernyataan Menteri ESDM Sudirman Said soal politikus mencatut nama Presiden Joko Widodo‎ dan Wakil Presiden Jusuf Kalla kepada PT Freeport menjadi kegaduhan baru dalam dunia politik.

Pengamat Politik Populi Center Nico Harjanto mengatakan, ‎pernyataan Sudirman Said memang sudah menjadi polemik di masyarakat. Guna menyelesaikan masalah tersebut, pihaknya meminta agar Sudirman menindaklanjuti pernyataannya itu.

“Jika ada data atau bukti yang membenarkan ada politikus menyatut nama presiden dan wapresnya maka jauh lebih elok untuk ditindaklanjuti,” ujarnya di Jakarta, Sabtu (14/11).

Dia menambahkan, jika pelanggarannya berkaitan dengan masalah etika dapat diselesaikan melalui jalur Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD). “Sedangkan, jika berpotensi pada pelanggaran hukum maka diselesaikan melalui penegakan hukum,” ucapnya.

‎Nico juga menuturkan, saat ini sudah bukan jamannya mencatut nama orang lain demi kelancaran proses transaksi atas kepentingan pribadi. “Catut nama orang lain dalam negosiasi itu pola lama. Saat ini sudah bukan eranya,” katanya.

Dia pun meminta, politikus yang diduga mencatut nama Jokowi dan JK untuk bertanggung jawab atas prilakunya. “Sebab, tidak dibenarkan memanfaatkan jabatan dan posisi untuk kepentingannya sendiri,” pungkasnya. (rka/JPG)‎

loading...
Click to comment
To Top