Sulthani: Coba Rendahkan Pancasila, PP Siap Jadi Lawan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Sulthani: Coba Rendahkan Pancasila, PP Siap Jadi Lawan

JAKARTA, FAJAR .CO.ID — Sebagai ormas pemuda ternama di negeri ini, Pemuda Pancasila (PP) akan selalu ada dan memihak kepada siapa pun yang konsisten pada ideologi Pancasila. Sebaliknya, kekuatan basis PP akan menjadi lawan abadi bagi mereka yang berusaha merendahkan atau berniat menghapus Pancasila sebagai ideologi bangsa.

Hal ini ditegaskan Wasekjen Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila Sulthani, di sela-sela penutupan Rapat Kerja Nasional MPN Pemuda Pancasila yang dirangkaikan HUT ke 56, di Borobudur, Sabtu malam, 14 November 2015. “Siapapun yang merendahkan apalagi berniat merongrong Pancasila, maka PP lawannya,” tegas mantan Ketua DPRD Kabupaten Sinjai ini.

Rakernas dan HUT 56 Pemuda Pancasila digelar lebih istimewa karena dirangkaikan kegiatan apel kesetiaan kepada Pancasila di Lubang Buaya, seraya mengenang kebiadaban PKI. Sedikitnya 1500 kader dari DKI Jakarta dan unsur Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila ikut hadir. Bukan itu saja, Rakernas juga diisi dengan Dialog Kebangsaan yang dihadiri Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo. Rakernas PP dibuka Menko Polhukam Letjend TNI Purn. Luhut B. Panjaitan. Hadir juga pada pembukaan rakernas Panglima TNI Jend Gatot Nurmantyo, Menhan Jend TNI (purn) Ryamizar Ryacudu, Wakil Ketua MPR RI DR. H.Oesman Sapta.

Rakernas Pemuda Pancasila melahirkan rekomendasi di bidang ideologi, politik, ekonomi, sosial budaya, hukum dan pertahanan keamaan. Ormas PP mengutuk warga negara Indonesia yang menginisiasi International Peoples Tribun. Mereka diduga penghianat bangsa dan diduga sedang melakukan upaya makar. “Oleh karena itu, Pemerintah diminta mengabaikan seluruh tuntutan dan putusan International Peoples Tribun itu,” tegasnya.

Pemuda Pancasila juga berharap kesadaran komunal untuk konsisten pada Pancasila dan UUD 1945 sebagai ideologi bangsa semakin mengakar. (ysd)

loading...
Click to comment
To Top