5 Nama Dikantogi Menpora, Kini Tunggu Restu FIFA – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

5 Nama Dikantogi Menpora, Kini Tunggu Restu FIFA

TIM bentukan FIFA (Federasi Sepak Bola Internasional) dan pemerintah Indonesia masih menyisahkan kontroversi.

Pasalnya, saat melakukan pertemuan dengan Presiden Indonesia Joko Widodo pada awal November lalu, mereka bersepakat bahwa yang berhak membentuk tim tersebut hanyalah pemerintah Indonesia.

Namun, pembentukan tim tersebut menjadi perdebatan setalah PSSI yang saat ini sedang dalam masa pembekuan juga mengklaim kalau mereka juga berwenang dalam pembentukan tim yang bertujuan untuk berkomunikasi dengan FIFA tersebut.

Belakangan, klaim PSSI tersebut dibantah langsung oleh pihak pemerintah.

Nah, lewat Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), pemerintah mulai menyusun tim yang akan berkomunikasi langsung dengan FIFA untuk menyelamatkan PSSI yang sedang disfungsi itu.

“Saat ini nama-nama siapa yang akan masuk dalam tim itu sudah mulai kami verifikasi,” kata Menpora Imam Nahrawi.

Menteri asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menyebutkan, karena yang dibentuk hanya timm kecil, maka orang-orang yang masuk dalam tim tersebut tidak banyak.

Mereka yang memiliki integritas serta pengalaman sepak bola dan kemampuan menyelesaikan konflik yang bisa masuk dalam tim tersebut.

“Ada tiga sampai lima nama yang saat ini telah ada di kami. Mereka yang akan menjadi bagian dalam tim kecil itu,” ucap pria asal Bangkalan, Madura itu.

Sayang, mantan sekjen PKB ini belum bisa menyebutkan identitas dari nama-nama tersebut.

“Semua masih dipelajari, sabar saja, ada saatnya untuk diumumkan,” lanjutnya.(dik/ndi/JPG)

Click to comment
To Top