Ini Alasan Seorang Editor yang Tidak Ingin Ubah Profilnya dengan Bendera Prancis – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Internasional

Ini Alasan Seorang Editor yang Tidak Ingin Ubah Profilnya dengan Bendera Prancis

FAJAR.CO.ID. PARIS- Para netizen, khususnya para pengguna facebook banyak yang merubah foto profilnya menjadi bendera Prancis sebagi bentuk duka terhadap negara yang dilanda serangan mematikan tersebut.

Namun seorang editor majalah online asal Prancis, Charlotte Farhan menolak untuk mengubah foto profilnya menjadi bendera negaranya, Prancis.

Wanita yang menjadi editor untuk majalah Art Saves International tersebut bahkan dengan terbuka memposting sebuah status di facebook akan alasan penolakan dirinya untuk mengubah foto profilnya.

Dilansir dari Mirror.co.uk, menurut perempuan asal Paris tersebut, jika merubah foto profil hanya untuk tragedy Paris saja maka itu adalah sebuah kesalahan besar.

“Saya tidak akan merubah foto profil saya ke bendera Prancis meskipun saya seorang Prancis dan berasal dari Paris. Alasannya, jika saya melakuan ini hanya untuk Paris maka itu adalah sebuah kesalahan hati saya bersam dunia, tak ada batas, tak ada hirarki,” tulis Charlotte.

Menurutnya jika dia harus mengubah fotonya karena sebuah serangan, maka dia bisa saja mengubah fotonya itu beberapa kali dalam sehari. Pasalnya, banyak sekali serangan terhadap rakyat dan negara di tempat lain. Misalnya Palestina dan rakyat Suriah yang dibom oleh Bashar Al Assad dan Israel. (imn)

loading...
Click to comment
To Top