Laga Persahabatan Inggris vs Prancis Tetap Digelar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Laga Persahabatan Inggris vs Prancis Tetap Digelar

SERANGAN terencana yang menyasar enam titik di Paris dengan korban tewas yang dilansir mencapai 160 orang itu nyatanya tidak membuat laga persahabatan antara Prancis yang menjamu Jerman di Stade de France dihentikan.

Alhasil Jerman kalah 2-0 atas Prancis berkat gol Olivier Giroud (45’), dan Andre-Pierre Gignac (86’).

BACA: Wow..!! Madrid Siap Lepas Ronaldo dan Benzema

Serangan di enam titik di Ibukota Prancis, Paris itu memberikan dampak luar biasa berupa pembatalan seluruh agenda olahraga akhir pekan ini.

Liga Champions Rugby antara Racing 92 melawan Glasgow Warriors yang sedianya bertempat di Stadion Yves-du-Manoir dibatalkan.

Dan ofisial Warriors pun telah mendapat pemberitahuan untuk tidak pergi ke Prancis karena mereka mengatakan telah menutup perbatasannya.

Timnas Prancis yang sedianya bakal menggelar konferensi pers sekaligus latihan terbuka pada Sabtu pagi waktu setempat kemarin pun ditiadakan.

Sebagai gantinya, Hugo Lloris dkk menggelar latihan tertutup di Clairefontaine.

Walau begitu, keputusan untuk menutup perbatasan Prancis pasca insiden itu tidak berimbas kepada partai uji coba antara Prancis yang bakal bertandang ke Stadion Wembley Selasa depan (17/11).

FA (PSSI-nya Inggris) tadi malam mengatakan bahwa mereka tetap menggelar uji coba.

”Setelah berkonsultasi pagi ini dengan FFF dan pihak pemerintah, kami memutuskan bersama bahwa pertandingan antar dua negara di Wembley Stadium Sabtu malam nanti harus tetap sesuai rencana,” jelas chairman FA Greg Dyke dalam situs resminya.

”Kami akan menggunakan kesempatan ini untuk menunjukkan kehormatan sekaligus solidaritas kami kepada seluruh masyarakat Prancis,” imbuhnya. (apu/ndi/JPG)

loading...
Click to comment
To Top