Menpora: Betapa Berat Beban Saya… – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Menpora: Betapa Berat Beban Saya…

FAJAR.CO.ID, SENTUL- Menpora Imam Nahrawi mengungkapkan, saat ini tidak mudah menjadi seorang menteri yang mengurus kepemudaan. Pasalnya, sebagian persoalan yang dihadapi negara ini adalah masalah kepemudaan.

“Betapa berat beban saya sebagai menteri pemuda dan olahraga. Masalah pemuda banyak. Rusuh suporter, narkoba, miras, gerakan radikal, semua kan dari pemuda,” ujar Imam saat menjadi pembicara di Seminar Bela Negara yang diselenggarakan di Sentul, Jabar, Senin (16/11).

Meski banyak pekerjaan rumah, Imam meyakini pemuda Indonesia masih menunjukkan kecintaan pada bangsa dan negara. Termasuk dengan menunjuk prestasi dalam dunia olahraga untuk membawa nama bangsa bangsa ke kancah internasional.

“Olahragawan yang keluar negeri acara apa pun pakai pakaian merah putih. Mereka sampaikan ‘saya mewakili Indonesia yang saya cintai’. Ini kewajiban menanamkan sedalam-dalamnya rasa cinta terhadap Indonesia,” tegas Imam.

Imam juga yakin, pemuda Indonesia suatu saat nanti akan bisa membawa nama klub sepak bola tanah air untuk berlaga dengan negara-negara besar lainnya.

” Mimpi saya itu 70 tahun ke depan Indonesia jadi pemenang piala dunia sepak bola. Masa dari jutaan tidak ada 11 orang pemain sepak bola. Kita harus nekat  mengubah kondisi ini,” tandas Imam. (flo/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top