Montella Resmi Jadi Pelatih Sampdoria – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Montella Resmi Jadi Pelatih Sampdoria

FAJAR.CO.ID, GENOA – Vincenzo Montella resmi menjadi pelatih baru Sampdoria menggantikan pelatih sebelumnya Walter Zenga yang dipecat tengah pekan lalu. Status Montella sebelumnya sempat terombang ambing karena dirinya masih terikat kontrak dengan Fiorentina. Namun, setelah proses negosiasi, Fiorentina akhir melepas ikatan kontrak Montella.

”Selamat pagi Italia! Saya (Massimo Ferrero) mencetak sebuah gol dan seorang bintang Vincenzo Montella telah datang,” demikian kicauan Presiden Sampdoria, Massimo Ferrero dalam akun twitternya kemarin pagi.

Nama Montella sebenarnya sudah mengemukan sejak beberapa hari terakhir ketika Zenga masih menjabat sebagai pelatih. Namun, meski berstatus tanpa klub, Montella masih terikat kontrak dengan Fiorentina. Bekas klubnya itu tak ingin melepas Montella tanpa ada kompensasi.

Negosiasi berlangsung selama beberapa hari. Pada Jumat, Sampdoria sempat membantah telah mencapai kesepakatan dengan Montella. Tapi spekulasi itu berakhir menyusul pernyataan dari Ferrero. Montella sendiri tak lupa mengucapkan terimakasih kepada Fiorentina, klub yang pernah dia latih yang sekarang berlaga di Liga Europa.

”Fiorentina merepresentasikan tahap fundamental dalam perkembangan karir professional saya sebagai pelatih. Saya ingin berterima kasih kepada keluarga Della Valle untuk kesempatan yang telah mereka berikan selama tiga tahun. Sekarang bukan waktunya membahas kesalahpahaman yang tak pernah dapat membatalkan kenangan indah saya selama tiga tahun,” kata Montella.

Montella memang terbilang sukses selama membesut Fiorentina. Dia membawa timnya finish di peringkat empat selama tiga musim beruntun. Di Eropa, pencapaian terbaiknya adalah membawa Fiorentina hingga ke semifinal pada musim lalu. Langkah Fiorentina dihentikan oleh Sevilla yang akhirnya keluar sebagai juara Liga Europa.

Sampdoria bukan klub yang asing bagi pelatih yang pernah membesut AS Roma dan Catania ini. Dia pernah dua periode bersama Il Sampd saat masih menjadi pemain. Montella melakoni 96 pertandingan dan mencetak 58 gol. Sebagai pemain, dia juga pernah membela AS Roma, Fulham, Empoli dan Genoa. (ish/ray/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top