Moto GP 2016, Rossi: Kita Bisa Lebih Banyak Bertarung! – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Sport

Moto GP 2016, Rossi: Kita Bisa Lebih Banyak Bertarung!

FAJAR.CO.ID, VALENCIA – Musim depan MotoGP bakal lebih seru. Akan ada penyesuaian dalam hal perangkat elektronik. Selain itu, ban yang digunakan juga berganti Michelin. Beberapa pembalap terpeleset saat menjajalnya di Valencia pekan lalu pasca seri pemungkas di Sirkuit Ricardo Tormo.

Penyesuaian perangkat elektronik, kata Valentino Rossi, sebenarnya adalah kemunduran. Sebab, mereka kini harus lebih banyak mengandalkan talenta dirinya sendiri daripada perangkat tersebut.

“Kualitas balapan akan meningkat. Karena, penggunaan perangkat elektronik mulai dikurangi. Justru itulah alasan utama agar kualitas balapan lebih baik,” kata Rossi seperti dikutip Motorsport.

“Rasanya seperti mundur beberapa tahun. Sebab, semua pabrikan di musim-musim belakangan telah bekerja sangat keras meningkatkan perangkat elektroniknya. Agar pembalap lebih mudah mengendarai motor dan kecepatan setiap lap bisa sama,” kata Rossi.

Rossi juga tidak masalah dengan ban Michelin. Memang, ban tersebut lebih licin dibanding ban biasanya. Tapi, dia mampu beradaptasi dengan baik. “Ban rasanya normal normal saja. Seperti dibilang Andrea Iannone, balapan musim depan akan lebih menyenangkan dan lebih old school. Jadi kita bisa lebih banyak bertarung,” kata pembalap Italia tersebut. (jon/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top