PARAH! Ternyata Granat Bisa Dibeli di Pasar Gelap – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

PARAH! Ternyata Granat Bisa Dibeli di Pasar Gelap

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Inspektur Jenderal Polisi Anton Charlyan akan menyelidiki asal granat yang meledak di Gedung Multi Miranti, Jalan Raden Intan Rt 08/02 Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin (16/11) dini hari. Menurut Anton, bom jenis granat lempar banyak dijual di pasar gelap.

“Itu masih kita lidik ya, apakah granat tersebut dibeli di pasar gelap. Karena senjata gelap saja, banyak beredar kemungkinan saja bisa warga sipil. Karena kita belum tahu siapa pelakunya, nanti kalo sudah tahu pelakunya ya baru, semua baru dugaan,” ujarnya usai menghadiri launching Media Management Center (MMC) di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin, (16/11)

[baca juga: Ini Dugaan Motif Dibalik Ledakan di Gedung Multipiranti]

[baca juga: Badan Penuh Serpihan Kaca, Satpan Korban Ledakan Bom di Operasi]

[baca juga: Ledakan Lobi Gedung Multipiranti, Satpam Terluka Kena Pecahan Kaca]

Anton menambahkan, bahwa ledakan yang terjadi bukan berasal dari bom melainkan dari granat. Sebab, menurut dia, tim penyidik telah memukan pemantik granat di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Bom tersebut berasal dari granat, karena ada pemantiknya yang ditemukan di TKP. Kemungkinan kalo granat motifnya bukan teror,” terangnya.

[baca juga: Tidak Ada Ancaman, Lobi Gedung Multipiranti Dilempar Granat]

[baca juga: Duarrr, Lobi Gedung Multipiranti Meledak]

Masih kata Anton, bahwa Mabes Polri akan menyelidiki asal usul granat tersebut. Namun karena polisi belum menemukan pelakunya, jadi pihaknya belum bisa menyimpulkan bagaimana granat tersebut didapat. (Mg4/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top