Pembangunan Proyek Perintsi-Sutami Dikejar Waktu. Finishing Tunggu Anggaran APBD 2016 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Pembangunan Proyek Perintsi-Sutami Dikejar Waktu. Finishing Tunggu Anggaran APBD 2016

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR –  Pengerjaan proyek Perintis-Sutami makin dimaksimalkan jelang tutup tahun. Saat ini, kontraktor fokus menyelesaikan pekerjaan jembatan. Kondisi di lapangan, konstruksi awal jembatan sudah terlihat.

Sisa mengerjakan dudukan untuk meletakkan balok beton yang akan dilintasi kendaraan. Selain itu, konstruksi beton di bagian depan juga hampir rampung. Begitu pun beberapa sisi jalan, pekerjaan sedang mengerjakan pembuatan pagar.

Kadis Bina Marga, Amin Yakop  mengatakan, proyek Perintis-Sutami berkejaran dengan waktu. Pasalnya, gubernur ingin meresmikian penggujalan jalan ini tepat di malam pergantian tahun. “Semua pekerjaan masih terus berjalan. Tentu tidak bisa selesai semua. Anggarannya kan masih perlu ditambah dalam APBD tahun depan,” kata mantan Kadis PSDA Gowa itu, Minggu 15 November

Yang tidak selesai tahun ini yakni betonisasi jalan. Tersisa, masih ada sekira 600 meter berupa jalan tanah. Namun tetap fungsional dan bisa dilalui kendaraan.  Sekprov Sulsel, Abdul Latif mengatakan, tambahan anggaran untuk merampungkan proyek jalan ini jadi prioritas Pemprov. Ia berharap, usulan Bina Marga sebesar Rp15 miliar dapat disetujui.

Hal lain lanjut Latif yang harus dikerjakan tahun depan yakni bagaimana solusi jalan di Pergudangan Parangloe. Pasalnya, di jalan tersebut masih menggunakan portal sehingga belum bebas diakses kendaraan umum. Latif bilang, ini akan didiskusikan dengan Pemkot Makassar. “Kita akan berusaha agar jalan itu diserahkan ke pemerintah. Itu kan fasum, jadi tidak bisa dinikmati pihak pergudangan saja,” katanya. (Yusriadi)

To Top