Puncak HUT Temanggung ke-181 Hadirkan Pawai Kendaraan Hias dan Drumband AAU – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Puncak HUT Temanggung ke-181 Hadirkan Pawai Kendaraan Hias dan Drumband AAU

TEMANGGUNG, RAJA – Puncak perayaan peringatan HUT Temanggung ke 181 Minggu (15/11) siang dengan pawai kendaraan hias diikuti 71 kendaraan. Acara semakin meriah dengan penampilan drumband Gita Dirgantara dari  taruna-taruni Akademi Angkatan Udara (AAU) Yogyakarta.

Ketua panitia pawai, Woro Andijani yang ditemui di sela-sela pawai mengatakan, 71 peserta terdi dari instansi dari SKPD, BUMD, Kecamatan dan lembaga swasta se-Kabupaten Temanggung. “Pawai kendaraan hias terakhir kali digelar tahun ’97-an. Hampir 20 tahun masyarakat tidak dapat menikmati acara semacam ini, makanya tahun ini kita bikin sendiri setelah sudah sekian lama tidak ada. Karena kebetulan ada kesempatan dan anggaran juga mendukung. Tahun-tahun mendatang akan kita jadikan agenda tahunan,” terangnya.

Ia menuturkan tema pawai ini adalah pembangunan, jadi masyarakat akan sedikit tahu seberapa besar pembangunan yang telah diraih  pemerintah Kabupaten Temangung, disamping juga memberikan hiburan kepada warga masyarakat. “Masing masing SKPD nantinya akan menampilkan hasil kerja yang selama ini mereka lakukan atau capai kepada masyarakat,” katanya.

Bupati Temanggung, Bambang Sukarno, mengatakan kegiatan pawai ini adalah pesta rakyat yang merupakan permintaan dari masyarakat, makanya sebagai Bupati dan Pemkab memenuhi permintaan tersebut. “Tahun ini AAU, tahun selanjutnya kita tampilkan AAL dan IPDN, harapannya anak-anak bisa menjadikan ini sebagai inspirasi untuk meraih masa depan yang lebih baik,” katanya.

Sementara itu Wakil Gubernur AAU Yogyakarta, Marsma Wahyu A. Djaja yang hadir dalam acara tersebut mengukapkan terimakasihnya kepada Pemkab Temanggung yang telah mengundang AAU untuk menghibur masyarakat. “Dengan penampilan ini, kami berharap dapat menginspirasi anak-anak supaya tertarik dengan AU. Kami sangat  berterimakasih, dengan kegiatan semacam ini kesan eklusif yang selama ini dilamatkan kepada kami tidak lagi terbukti, di sini kami bisa berbaur dengan masyarakat,” katanya.

Lebih lanjut Wagub AAU mengatakan dalam kegiatan ini pihaknya menerjunkan 181 pemain yang diterjunkan untuk menghibur masyarakat Temanggung. Jumlahnya juga sesuai tema HUT Temanggung ke-181. Formasi para pemain juga membentuk angka 181 jika dilihati di udara. (din)

loading...
Click to comment
To Top