Serial Gundam: Iron-Blooded Orphans Kena Kritik. Ternyata Disini Masalahnya.. – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hiburan

Serial Gundam: Iron-Blooded Orphans Kena Kritik. Ternyata Disini Masalahnya..

FAJAR.CO.ID- Serial Gundam yang luncurkan Oktober 2015 lalu ternyata tidak semujur saudara-saudaranya. Gundan: Iron-Blooded Orphans lebih sial karena kena teguran.

Yaps.. masalahnya adalah beberapa adegan dari serial ini banyak mempertontonkan kekerasan.

Organisasi Pengembangan Program dan Etika Penyiaran Jepang atau BPO (The Japanese Broadcasting Ethics and Program Improvement Organization) akhirnya mempublikasikan beberapa serial anime yang jadi keluhan masyarakat. Salah satunya Gundam: Iron-Blooded Orphans.

Saat itu, Yara-On! Mengirimkan pengaduan ke Anime News Network, Selasa (10/11) lalu.  Isinya mengkritik beberapa adegan yang mempertontonkan tahanan yang disekap tentara musuh. Mereka kamudian ditembak mati oleh salah satu karakter protagonis.

[NEXT-FAJAR]

Keluhan lain yang paling disoroti adalah karakter utama, Mecha. Penunggang mobile suit gundam ini memiliki sifat dingin, penurut dan tenang. Dalam beberapa adegan, Mecha menembak mati beberapa karakter tanpa ragu. Mecha melakukannya hanya dengan satu perintah.

Karakter ini yang dikhawatirkan bisa ditiru anak-anak. “Jika kalian melihat judulnya, salah satunya akan segera menganggap ini sebagai acara anak-anak dan banyak anak-anak yang akan menonton,” kutip pernyataan dari badan pengawas tersebut.

Meski begitu BPO meminta, jika menampilkan adengan kekerasan yang lebih terbuka, wajib disertakan batasan umur bagi penontonnya. (Iqi/FO)

Click to comment
To Top