Si Manis Fatin Akan Tunjuk Kualitas di Film Layar Lebar. Ini Judulnya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Si Manis Fatin Akan Tunjuk Kualitas di Film Layar Lebar. Ini Judulnya

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Jawara X Factor Indonesia musim pertama, Fatin Shidiqia alias fatin mulai mengasah bakatnya dibidang akting. Si Manis yang selalu tampil dengan kerudung ini akan menjajal bakatnya di layar lebar.

Kali ini Fatin didapuk sebagai pemeran utama. ”Judul filmnya Dreams,” ujar Fatin seperti dikutip dari Jawa Pos, Jumat (13/11).

Film yang mengisahkan perjuangan remaja yang ingin menjadi penyanyi itu akan dirilis pada Februari 2016. Proses produksi dan syuting selama sekitar tiga bulan sudah selesai. Kini film tersebut memasuki tahap pascaproduksi. Fatin juga bakal membawakan tiga lagu soundtrack untuk film yang disutradarai Guntur Soeharjanto itu. Salah satunya berjudul Away yang dirilis pada September lalu.

Dunia film dan akting merupakan hal di luar zona nyaman Fatin. Namun, menurut dia, dirinya harus mencobanya untuk bisa berkembang. Misalnya, ketika kali pertama memerankan tokoh utama dalam film tersebut, dia mendapat pengetahuan baru. Ternyata syuting film itu tidak dilakukan berurutan sesuai dengan alur cerita. Jadi, dia harus terbiasa mengubah emosi dan menyesuaikan dengan adegan. ”Awal-awal sulit banget untuk bisa sesuai,” ucap Fatin.

Memang, saat proses reading, Fatin banyak dibantu untuk lebih mendalami karakter. Namun, begitu syuting dimulai, banyak hal di luar dugaan yang bisa terjadi. ”Aku mengalami kesulitan saat berdialog. Kalau terlalu cepat, malah belibet,” katanya, lalu tertawa.

Sekuat tenaga dia berusaha melakoni pekerjaannya dengan baik. Mahasiswa Performing Arts London School of Public Relations Jakarta itu merasa terbebani. Sebab, Fatin adalah pemain baru. ”Kalau salah-salah terus, aku kan nggak enak sama kru, sama pemain lain,” ungkap Fatin.

Tidak dimungkiri, ketika syuting, adegannya sering kali diulang. Namun, rata-rata Fatin mengulang adegan tidak lebih dari lima kali. ”Kalau leih dari lima kali, langsung keringat dingin,” jelasnya. Kecuali untuk adegan menangis. ”Kalau itu, take-nya lebih dari lima kali deh,” lanjutnya.

Bekerja dengan sejumlah nama besar di film Dreams membuat Fatin sempat merasa takut. Baik takut salah maupun tidak bisa mengimbangi kerja rekan-rekan seniornya. ”Sempet segan sama Mas Guntur sih. Beliau tegas banget jadi sutradara,” tutur Fatin. Jika Guntur menghampirinya, Fatin deg-degan kencang. ”Kalau aku sampai didatangi, berarti salahnya banyak,” terangnya.

Dia akan beradu peran dengan bintang lain seperti Mathias Muchus, Morgan Oey, Ardina Rasti, Fauzi Baadila, dan Inez Tagor. Sekarang, menjelang perilisan film, Fatin makin berdebar. Menurut dia, sangat canggung melihat wajah sendiri dalam film saat dirinya menjadi pemeran utama. ”Bahkan, aku malu nih buat datang ke premiere-nya nanti,” ujarnya, lantas tertawa.

Fatin menyatakan, meski merambah akting, dirinya tetap menjadikan musik sebagai prioritas. Bidang entertainment lain dijadikannya sebagai sarana mencari pengalaman dan menambah referensi. Sebab, setelah lebih dari dua tahun meniti karir, dia mulai bisa melihat ke mana arah yang ingin dijalani. Pada awal berkarir, Fatin hanya mengikuti arus. Sekarang dia ingin menciptakan arusnya. ”Aku pengin jadi diva suatu hari nanti. Menjadi penyanyi yang konsernya di mana-mana,” tandasnya. (len/c14/jan)

Click to comment
To Top