Silatrurahmi Kader Kultur Muhammadiyah Bahas Masalah Ini – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Silatrurahmi Kader Kultur Muhammadiyah Bahas Masalah Ini

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Silaturahmi kader kultural Muhammadiyah berlangsung di Ballroom Mega Plaza Depo Bangunan, Jl.Tun Abdul Razak (Hertasning Baru), Minggu 15 November.

Sejumlah pembicara yang bergerak di bidang bisnis dihadirkan, di antaranya Dr Usman Jasad (pengusaha travel haji dan umrah), HM Yasin Asiz (owner Mega Plaza), Taqyuddin Djabbar, Rahmansyah Jamal, dan Abdul Rachmat Noer. Mereka membahas terkait ekonomi umat.

Menurut Abdul Rachmat Noer yang juga mantan ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Sulsel, perlu konsep dan gagasan pengembangan sektor ekonomi warga Muhammadiyah sebagai media dakwah. Itu juga menjadikan warga Muhammadiyah sebagai kekuatan ekonomi baru di Indonesia. “Dengan memiliki kekuatan ekonomi, warga Muhammadiyah menjadi golongan Tangan Yang Diatas,” katanya.

Inisiator Pertemuan Forum Bisnis Muhammadiyah, Yasin Asiz menyampaikan, pada dekade 1970-an Muhammadiyah cukup berjaya. Namun, saat ini jumlah pengusaha Muhammadiyah stagnan. Karena itulah dia menggagas forum bisnis persyarikatan. (Nursam/Fajaronline)

To Top