Terpeleset, Lelaki Tanpa Identitas Tewas di Sungai – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Terpeleset, Lelaki Tanpa Identitas Tewas di Sungai

TEMANGGUNG, RAJA – Jasad lelaki tanpa identitas ditemukan warga di sebuah dam yang Dusun Dakaran, Desa Geblog, Kecamatan Kaloran Minggu siang (15/11). Kuat dugaan lelaki tersebut meninggal karena terjatuh dan tenggelam di dalam dam.

Salah satu saksi mata, Suroso, mengatakan bahwa penemuan mayat tersebut didasari kecurigaan warga yang melihat adanya sepeda motor dengan nopol AA 5431 GN terpakir di sekitar dam sejak Sabtu (14/11) sore, di pinggir dam juga terlihat ada kail pancing yang tak ada orangnya. Karena curiga, beberapa warga terus mencari sang pemilik motor dan kail disekitar dam dan didalam air. “Dua orang warga mencoba mencari di dalam air, dan benar salah satunya mengijak kepala orang , kemudian kami angkat ke permukaan,” terangnya.

Saat ditemukan, pria ini masih mengenakan baju bermotif lerek-lerek warna biru-putih-abu-abu, dan terdapat luka di seputar mata yang diduga kuat akibat gigitan binatang air sejenis kepiting sungai. “Korban bukan warga sini, dan tidak ada indentitas sama sekali,” kata Suroso.

Kasat Reskrim Polres Temanggung, AKP Suharto yang ditemui seusai olah tkp, menjelaskan, berdasarkan hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) diduga kuat pria tanpa identitas tersebut tewas tenggelam setelah sebelumnya sempat terpeleset. “Ada bekas kaki yang terpeleset, kemungkinan korban terpeleset dan terjatuh, perkiraan, pria tersebut telah tewas sekitar 1×24 jam yang lalu,” katanya.

Kasatreskrim menuturkan tidak ada tanda-tanda kekerasaan di tubuh korban. “Korban  tewas murni akibat kecelakaan.”

Guna proses penyidikan lebih lanjut, jenazah korban langsung dibawa menuju RSUD Djojonegoro, Kasatreskrim juga menghimbau, “bila ada warga yang kehilangan anggota keluarganya dengan ciri cirri seperti di atas diharapkan bisa melapor ke pihak Polres Temanggung, atau Polsek Kaloran.” (Din)

loading...
Click to comment
To Top