USM Juara lomba Rally Foto Nasionalisme – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

USM Juara lomba Rally Foto Nasionalisme

SEMARANG, RAJA – Universitas Semarang (USM) berhasil meraih juara satu lomba Rally Foto Nasionalisme pada Kemah Kebangsaan yang digelar oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah di Batalyon Kavaleri Ambarawa pada 13 s.d 15 November kemarin.

Lomba Rally Foto ini mnegambil rute kampung Bugisan, Museum Kereta Ambarawa, pasar tradisional, trafic light, markas tank tempur, outbond serta dokumentasi kegiatan kemah kebangsaan. Tim rally foto USM terdiri dari Aji, Ahmad Inandar, Nita Septia, serta Susanti dengan dosen pendamping Saiful Hadi, M.kom.

Selain mendapat trofy, para mahasiswa ini mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 7.500.000 dari Dinas Pendidikan Provinsi Jateng. Kegiatan yang berlangsung  tiga hari ini diikuti oleh 35 perguruan tinggi negeri dan swasta di Jateng.

Selain mendapat juara rally foto, USM juga berhasil menyabet juara tiga Lomba Cerdas Cermat (LCC) Nasionalisme setelah melalui babak final dengan Unissula dan UPGRIS. Adapun lomba LCC oelh Alik dan Galuh yang keduanya dari fakultas ekonomi. Mereka mendapat piala serta uang pembinaan sebesar Rp 5.000.000.

Menurut Wakil Rektor III, Rektor III Iswoyom, S.Pt., M.P., USM selama mengikuti kegiatan kemah kebangsaan alhamdulillah selalu mendapat juara. “Tahun kemarin USM berhasil meraih juara satu lomba rembug bahasa Jawa, dan tahun ini lomba tersebut ditiadakan, namun alhamdulillah kemah kebangsaan tahun 2015 ini USM berhasil mendapat dua piala,” tambahnya. (*)

To Top