Forturer Tuding 451 Honorer K2 Bodong Diangkat Jadi CPNS – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Forturer Tuding 451 Honorer K2 Bodong Diangkat Jadi CPNS

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Aksi demo Forum Tata Usaha Honorer (Forturer) Kabupaten Bekasi di Kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), Selasa (17/11) tidak berlangsung lama. Pasalnya ratusan honorer menolak hanya diterima staf MenPAN-RB.

“Kami maunya diterima MenPAN-RB. Kalau hanya stafnya saja, kami tidak mau karena hasilnya tidak ada,” kata Ketua Forturer ‎Kabupaten Bekasi Yanto Sunandar, Selasa (17/11).

Dia menyebutkan, di Kabupaten Bekasi ada 451 tenaga honorer kategori dua (K2) yang telah dinyatakan lulus dan telah menerima SK CPNS terindikasi honorer bodong. Masalah ini sudah dilaporkan Forturer kepada Kejaksaan Negeri Cikarang pada Jumat (13/11).

“Apakah MenPAN-RB berani mendorong proses hukum 451 honorer K2 yang diduga bodong?” tantangnya.

Dia menambahkan, 471 orang ini adalah TU honorer y‎ang terdzolimi, telah bekerja lama dan dalam kategori usia kritis serta status honorer didukung dengan berbagai bukti.

Seperti SK pengangkatan honorer dari kepala sekolah, surat tugas tiap tahun dari unit kerja, absensi pegawai dari awal hingga saat ini, SPJ gaji honorer dari awal hingga saat ini, SPJ tunjangan kesra dari APBD tahun 2008 sampai 2014.

“Karena itu kami minta MenPAN-RB untuk mengangkat kami menjadi CPNS di lingkungan Kabupaten Bekasi 2016,” tandasnya. (esy/jpnn)

Click to comment
To Top