Ketua DPD Kagum dengan Kualitas Baju Produksi Ibu-ibu Kampar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Daerah

Ketua DPD Kagum dengan Kualitas Baju Produksi Ibu-ibu Kampar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Irman Gusman menyatakan kagum atas kualitas baju produksi ibu-ibu rumah tangga dan wanita putus sekolah di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Bina Insan Mandiri di Desa Kubang Jaya Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar Provinsi Riau.

“Dari sisi kualitas, baju produksi ibu-ibu rumah tangga dan wanita putus sekolah yang bergabung dalam PKBM tidak kalah dengan pakaian bermerk produksi Hongkong. Ini adalah program yang sangat membantu masyarakat dalam meningkatkan ekonomi,” kata Irman Gusman, di Gedung Nusantara IV, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (17/11) mengungkap temuannya saat kunjungan kerja ke PKBM Bina Insan Mandiri, di Kompleks Pusat Pelatihan Pertanian Pedesaan Swadaya (P4S) Karya Nyata, Senin (16/17).

Ketua DPD RI yang didampingi oleh anggota DPD RI asal Riau, Maimanah Umar dan Gafar Usman dalam kunjungan tersebut mengenakan baju produksi khas Kampar.

“Baju yang saya pakai bersama dua anggota DPD ini tidak kalah hebat dengan merk Giordano yang merupakan produksi Hongkong. Baju merk ini yang biasa saya pakai, namun hari ini saya lebih pilih memakai baju produksi ibu-ibu Kampar,” jelas Irman Gusman.

Lebih lanjut, senator asal Sumatera Barat itu menegaskan bahwa tidak banyak pemerintah tingkat kabupaten di Indonesia yang mampu melaksanakan program nyata seperti yang dilakukan di Kampar.

“Makanya kemudian saya kagum dengan apa yang ada, apa yang dilaksanakan oleh Pemda Kampar. Apa yang dilakukan Bupati Jefry Noer ini adalah hal yang sangat langka, bagaimana ia mendedikasikan dirinya untuk masyarakat golongan bawah agar mandiri bahkan maju dan kemudian menjadi kaya,” katanya.

Banyak masyarakat yang mungkin kesulitan untuk mandiri, bahkan mereka untuk bermimpi menjadi kaya pun sulit. “Di Kampar, justru kepala daerahnya membuatkan jalan melalui kegiatan atau program kemandirian ini,” pungkas Irman Gusman.(fas/jpnn)

Click to comment
To Top