Pemkab Temanggung Akan Tindak Tegas Penimbun Beras – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Pemkab Temanggung Akan Tindak Tegas Penimbun Beras

TEMANGGUNG – Pemerintah Kabupaten Temanggung akan menindak tegas siapa saja yang melalukan penimbunan beras di Kabupaten Temanggung. Pemkab saat ini akan terus melakukan pengawasan terhadap distribusi beras untuk memastikan ketersedian beras aman.

“Hingga saat ini memang belum ada, namun akan terus kita awasi. Jika memang ada kartel yang memainkan harga tentunya akan kita tindak tegas,” kata Bupati Temanggung, Bambang Sukarno.
Ia menuturkan hingga saat ini kondisi ketersedian beras di pasaran masih relatif aman, belum terlihat ada lonjakan harga atau kelangkaan beras.
Sementara itu, harga beras di pasaran masih fluktuatif. Di Pasar Kliwon Temanggung, harga beras kualitas medium yang pada kondisi normal dijual Rp 9.000 per kg, dua bulan lalu sempat terkerek ke harga Rp 11.000 – 11.500 per kg. Akhir Oktober harga beras sempat turun rata-rata Rp 1.000 per kg. Namun memasuki Bulan November harga beras kembali mengalami kenaikan Rp 500 per kg. Saat ini, harga beras di pasaran antara Rp 10.500 – 11.000 per kg. (din)

loading...
Click to comment
To Top