Pra PON Taekwondo Dimulai… – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Sport

Pra PON Taekwondo Dimulai…

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Cabang olahraga (cabor) bela diri Taekwondo untuk Pra PON 2016 mulai diputar di GOR POPKI, Cibubur, Jakarta, Selasa (17/11) pagi. Total 469 Taekwondoin akan bersaing untuk bisa lolos ke PON yang digelar di Jabar tahun depan.

Menurut Ketua Umum PB Taekwondo Indonesia (PB TI) Marciano Norman, seluruh provinsi ambil bagian dalam Pra PON kali ini yang menandakan bahwa Taekwondo sudah ada di seluruh Indonesia.

“Kami apresiasi perjuangan teman-teman dari daerah yang bekerja keras, yang transportnya sulit, akhirnya bisa turut ambil bagian di Pra PON kali ini,” katanya dalam pembukaan.

Dari total 469 taekwondoin, dibagi ke dalan dua kategori. Yakni 388 tampil di Kyorugi (tarung) dan 81 taekwondoin tampil di nomor poomsae (seni).

Dari setiap nomor yang dipertandingkan, akan dirangking 1 sampai 8 taekwondoin yang lolos kualifikasi di Pra PON.

Purnawirawan berpangkat Letjen itu mengatakan bahwa ajang ini sekaligus menjadi ajang evaluasi anak didiknya juga seleksi.

“Kami manfaatkan kualifikasi ini untuk evaluasi atlet-atlet nasional, bagaimana prestasi mereka. Membuka peluang baru atlet-atlet yang belum terpilih, berpotensi untuk maju menjadi atlet nasional dan mengikuti pelatnas,” terang Marciano.

Kualifikasi Pra PON 2016 ini akan menjadi pintu masuk pemilihan atlet yang disiapkan menuju ajang internasional terdekat, SEA Games 2017 dan Asian Games 2018. (dkk/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top